Tribun Seleb

BLACKPINK Puncaki Girl Grup Terpopuler Edisi September 2022, Disusul IVE dan SNSD

BLACKPINK menduduki puncak daftar untuk bulan keempat berturut-turut dengan indeks reputasi merek 6.257.886 untuk bulan September. 

Penulis: Mohammad Alivio Mubarak Junior
Editor: Willem Jonata
zoom-in BLACKPINK Puncaki Girl Grup Terpopuler Edisi September 2022, Disusul IVE dan SNSD
Soompi
BLACKPINK berhasil mencetak rekor baru. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM - BLACKPINK membuat sederet prestasi setelah mereka comeback dengan merilis single 'Pink Venom'.

Single tersebut berhasil meraih beberapa pencapaian, contohnya seperti menjadi single K-Pop terbanyak ditonton dalam 24 jam dirilis di YouTube.

Dilansir dari Soompi, Minggu (1/9/2022), The Korean Business Research Institute (Institut Penelitian Bisnis Korea) mengumumkan peringkat reputasi brand terpopuler untuk kategori girl grup K-Pop.

Baca juga: BLACKPINK di Puncak Billboards Global Charts selama Dua Minggu, IVE dan TWICE Masuk 10 Besar

Hasil dari peringkat reputasi brand setiap girl grup K-Pop tersebut bersaing untuk meraih predikat terpopuler selama September 2022.

Peringkat ditentukan melalui analisis partisipasi konsumen, liputan media, interaksi, dan indeks komunitas dari berbagai girl group, menggunakan data besar yang dikumpulkan dari 11 Agustus hingga 11 September.

BLACKPINK menduduki puncak daftar untuk bulan keempat berturut-turut dengan indeks reputasi merek 6.257.886 untuk bulan September. 

Frasa peringkat tinggi dalam analisis kata kunci BLACKPINK termasuk " Pink Venom ," "peringatan keenam," dan "YouTube," sementara istilah terkait dengan peringkat tertinggi termasuk "melampaui" dan "rekor." 

Analisis positif-negatif kelompok juga mengungkapkan skor 84,27 persen reaksi positif.

IVE naik ke posisi kedua untuk bulan ini setelah melihat peningkatan 108,53 persen yang mengesankan dalam indeks reputasi merek mereka sejak bulan lalu.

Total skor girl grup rookie menjadi 6.147.776 untuk bulan September.

SNSD berada di tempat ketiga dalam peringkat dengan indeks reputasi merek 5.719.516, menandai kenaikan 21,86 persen dalam skor mereka sejak Agustus.

TWICE berada di tempat keempat dengan indeks reputasi merek 4.983.445, menandai peningkatan skor mereka sebesar 48,61 persen sejak bulan lalu.

Terakhir, Oh My Girl naik ke posisi kelima setelah melihat kenaikan 28,26 persen dalam indeks reputasi merek mereka sejak Agustus, sehingga total skor mereka untuk September menjadi 3.112.474.

Berikut 10 girl grup K-Pop peringkat teratas untuk September 2022:

1. BLACKPINK

2. IVE

3. SNSD

4. TWICE

5. Oh My Girl

6. NewJeans

7. aespa

8. Red Velvet

9. Apink

10. (G)I-DLE

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas