Tribun Seleb

Sweta Kartika Siapkan Animasi Bertemakan Sepak Bola Berjudul Garuda Eleven

latarbelakang pembuatan animasi Garuda Eleven berangkat dari keresahan atas pupusnya winning spirit klub sepakbola nasional di kancah internasional

Penulis: bayu indra permana
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Sweta Kartika Siapkan Animasi Bertemakan Sepak Bola Berjudul Garuda Eleven
Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Sweta Kartika ditemui di acara Indonesia Comic Con 2022 di JCC, Jakarta Selatan, Sabtu (1/10/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kreator animasi, Sweta Kartika membeberkan projek terbarunya bersama Batavia Picture dalam menggarap film animasi.

Ia sedang mempersiapkan sebuah film animasi yang menceritakan tentang persepakbolaan di Indonesia berjudul 'Garuda Eleven'.

"Film ini mengisahkan tentang para remaja yang berjuang mempertahankan nasib football academy mereka yang bernama Praja Garuda Kencana," kata Sweta Kartika selaku Script Writer dan Ide Cerita Batavia Pictures di acara Indonesia Comic Con 2022 di JCC, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Sweta Kartika mengatakan latarbelakang pembuatan animasi Garuda Eleven berangkat dari keresahan atas pupusnya winning spirit klub-klub sepakbola nasional di kancah internasional.

Baca juga: Sweta Kartika Jawab Soal Kabar Artis Hollywood Jadi Pengisi Suara Film Animasi Riki Rhino 2

Ia memastikan karyanya itu tak akan mirip dengan serial animasi ternama asal Jepang, Capatain Tsubasa.

"Kami riset dahulu untuk membuat animasi ini dan sudah kami rencanakan menjadi animasi 3 dimensi," kata Sweta Kartika.

"Tadinya mau fantasy seperti Tsubasa dimana bola melambat dan melayang di udara, tapi kurang cocok. Kami akan sesuaikan dengan webtoonnya," kata Sweta Kartika.

Rencananya film animasi Garuds Eleven akan diluncurkan bertepatan dengan piala dunia U-23 yang akan berlangsung pada 2024 mendatang.

Serial tersebut nantinya akan berkisah tentang sebuah football academy Praja Garuda Kencana dalam merekrut dan membiayai pelatihan anak-anak remaja berbakat dari seluruh pelosok Indonesia untuk dilatih menjadi pemain bola andal, yang tak hanya unggul dalam skill tapi mulia dalam ber-attitude.  

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas