Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Kembangkan Skill Anak Bermain Sepak Bola Melalui Pelatihan dan Kurikulum Susunan Timo Scheunemann

Melalui olahraga sepak bola, diharapkan anak dapat mengembangkan berbagai karakter kuat dan positif.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
zoom-in Kembangkan Skill Anak Bermain Sepak Bola Melalui Pelatihan dan Kurikulum Susunan Timo Scheunemann
Tangkapan layar Twitter/Metro Sports
ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ​​​​Memiliki kekuatan baik dari dalam atau inner strength menjadi hal yang penting bagi setiap anak dan membutuhkan dukungan penuh dari orangtua dengan cara mengenali minat dan bakat khusus yang dimiliki anak.

Kekuatan ini bisa dikembangkan melalui pengembangan potensi anak dalam bidang olahraga, contohnya olahraga sepak bola.




Untuk inilah dibutuhkan wadah untuk mewujudkan mimpi anak Indonesia lebih besar dari sebelumnya, salah satunya Biskuat Academy.

Baca juga: Zainudin Amali, Refleksi Dan Resolusi Prestasi Olah Raga Indonesia

Andhika J Lestari selaku Senior Brand Manager Biskuat mengatakan, pihaknya konsisten menghadirkan program ini untuk mengembangkan skill yang dibutuhkan generasi muda agar dapat menjadi pemain sepak bola handal.

"Tentunya tetap menonjolkan kekuatan baik dari dalam atau inner strength anak, seperti berani, percaya diri, baik hati, dan tangguh."

"Melalui olahraga sepak bola, kami percaya bahwa anak dapat mengembangkan berbagai karakter kuat dan positif saat berinteraksi dengan orang lain maupun diri sendiri,” kata Andhika saat temu media secara dari daring, Rabu (12/10/2022).

BERITA TERKAIT

Anak-anak yang mengikuti program ini berkesempatan untuk mendapatkan pelatihan dengan kurikulum yang disusun oleh pelatih bersertifikat UEFA yaitu Coach Timo Scheunemann, bimbingan langsung dari pemain tim nasional Indonesia bahkan memenangkan kesempatan tur ke stadion sepak bola di Eropa dengan mengikuti tata cara yang sudah tersedia.

Biskuat juga menghadirkan Coach Aji sebagai sosok Pelatih Inspirasional pada Biskuat Academy 2022 yang dalam kesehariannya aktif sebagai pelatih yang berjasa dalam membentuk pemain sepak bola handal di Indonesia.

"Jika satu pelatih saja dapat mengembangkan sekelompok anak, maka dukungan penuh dari berbagai pihak seperti guru, orang tua, dan masyarakat sekitar dapat menghasilkan perubahan maksimal dalam pengembangan olahraga sepak bola, terutama untuk mengasah skill sepak bola generasi muda," katanya.

Zaskia Adya Mecca selaku Selebriti/Mom Influencer mengatakan, dirinya percaya kekuatan baik dari dalam (inner strength)’ bukan hanya diukur secara fisik atau akademis saja, namun juga kuat secara mental yang tercermin dari kekuatan karakter.

"Sekolah bola online ini menjadi salah satu kesempatan terbaik untuk pengembangan karakter sekaligus menggali potensi anak-anak saya. Saya juga ingin mengajak orangtua di luar sana agar dapat melihat kesempatan ini guna mendukung potensi sepak bola anak,” jelas Zaskia.

Sekolah Bola Online tahun 2022 hadir dengan jumlah kelas yang lebih banyak dari tahun sebelumnya dan bertujuan agar dapat memberikan kemudahan akses untuk menjangkau lebih banyak anak di seluruh Indonesia.

Terdapat tujuh kelas yang dilaksanakan mulai 25 September dan 9 Oktober 2022; 23 Oktober dan 9 November 2022; 20 November dan 11 Desember 2022; dan kelas terakhir yaitu pada tanggal 18 Desember 2022 dan grand Final Sekolah Bola Online akan diselenggarakan pada 22 Januari 2023.

Biskuat Academy 2022 kembali mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebagai wujud nyata komitmen menggali potensi sepak bola anak Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas