Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 di JIS Ditunda Hingga 2023 

Alasan penundaan tersebut dikarenakan pihak penyelenggara melihat kejadian keramaian yang baru-baru ini terjadi di acara konser

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 di JIS Ditunda Hingga 2023 
Tribunnews/Bayu Indra
Konferensi pers Dewa 19 bersama Ari Lasso di CGV FX  Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Konser Dewa 19 dengan tajuk Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya di Jakarta Internasional Stadium (JIS) terpaksa ditunda. 

Awalnya Ahmad Dhani cs dijadwalkan bakal menggelar konser pada Sabtu 12 November 2022. 

Namun pihak penyelenggara JAKPRO dan Dewa Restography menunda konser Dewa 19 hingga Sabtu, 4 Februari 2023. 

Alasan penundaan tersebut dikarenakan pihak penyelenggara melihat kejadian keramaian yang baru-baru ini terjadi di acara konser.

Selain itu pihaknya masih terus beberapa agar konser Dewa 19 berjalan dengan baik dan aman.

”Sebagai pihak penyelenggara kami dari JAK Pro dan DEWA Restography memutuskan untuk menunda konser Pesta Rakyat  30 Tahun Berkarya DEWA 19, secara internal kami telah sepakat bahwa acara akan kami tunda ke tahun depan pada Sabtu, 4 Februai 2023 di lokasi yang sama di Jakarta International Stadium (JIS)," kata Widi Amanasto selaku direktur utama dari JAK Pro melalui keterangan resminya kepada Tribunnews.com, Rabu (2/11/2022). 

Baca juga: Jadwal Konser Sheila on 7 di Akhir Tahun 2022, Yogyakarta hingga Bali Countdown 2023

BERITA TERKAIT

Dikatakan Widi, pihaknya cukup aware dan prihatin dengan kejadian yang telah terjadi mengenai events dan keramaian yang telah terjadi sebelumnya.

"Sebagai pihak penyelenggara acara kami mempertimbangkan perlu mengkaji dan mempersiapkan acara kami nanti lebih matang lagi mengenai teknis pelaksanaan untuk acara Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya DEWA19 nanti," katanya.

Hal serupa juga dikatakan Ahmad Dhani, vokalis Dewa 19 itu menyebut penundaan konser di JIS menjadi hal positif bagi para personel untuk mempersiapkan semua acara dengan matang. 

"Penundaan acara ini menjadi hal yang positif bagi kami agar dapat mempersiapkan konsernya nanti jauh lebih matang dan sempurna demi kenyamanan dan keselamatan yang melibatkan ribuan penonton, tidak perlu khawatir untuk semua kategori tiket yang telah dibeli secara resmi di tiket.com masih berlaku untuk pertunjukan tanggal 4 Februari 2023 nanti," tutur Ahmad Dhani. 

Kendati begitu penyelenggara turut membuka pengembalian tiket konser Dewa 19.

"Namun bagi yang ingin opsi pengembalian dana atau refund tetap akan kami layani dengan catatan pembelian tiket refund hanya kami layani bagi pembeli yang telah membeli tiketnya secara resmi di tiket.com saja, 

Pengembalian tiket akan dibuka pada Senin 7 November 2022 dari Aplikasi tiket.com.

"Untuk mekanisme refund akan mulai dibuka hari Senin 7 November 2022  dengan proses refund mengikuti peraturan system refund dari tiket.com, bagi Baladewa & Baladewi yang masih menginginkan tiketnya untuk tetap disimpan untuk show nanti di tahun 2023, kami ucapkan terima kasih, tunggu kami di PESTA RAKYAT 30 Tahun Berkarya DEWA 19 di Jakarta International Stadium JIS pada Sabtu 4 Februari 2023," pungkas Dhani.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas