Tribun Seleb

Comatra Bikin Single Silence, Punya Makna Emosi Mendalam

Lagu yang dirilis melalui label GP Records ini merupakan hasil karya yang menjadi pembuktian Comatra di industri musik Tanah Air.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Willem Jonata
zoom-in Comatra Bikin Single Silence, Punya Makna Emosi Mendalam
Tribunnews.com/ Fauzi Nur Alamsyah
Musisi Comatra merilis single baru berjudul Silence, Rabu (30/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi asal Cianjur Comatra merilis lagu terbaru yang berjudul Silence.

Lagu yang dirilis melalui label GP Records ini merupakan hasil karya yang menjadi pembuktiannya di industri musik Tanah Air.

Silence sendiri menceritakan kisah perasaan mendalam seseorang yang tidak pernah didengarkan dan dipedulikan oleh orang-orang sekitar.

Tidak hanya itu, wanita berusia 19 tahun ini menulis lagu Silence ketika tengah malam tiba untuk memberikan perasaan menyentuh yang dituangkan dalam lirik dan lagunya.

Baca juga: Berkarir di Eropa, Julia Robex Rilis Single Terbaru

"Lirik Silence berdasarkan pengalaman pribadi yang aku tulis di jurnal harian dan aku enggak sengaja membuat lagu ini di tengah malam," kata Comatra, Rabu (30/11/2022).

"Saat itu ada suatu nada yang sangat menjengkelkan terus terngiang di kepalaku. Sebuah nada ‘aneh tapi cantik’ yang tidak bisa berhenti muncul di kepalaku dan jujur itu mengganggu banget. Makanya aku catat dan rekam agar aku ingat dan jadilah Silence," lanjut Comatra.

Kemudian, Comatra turut merilis video musik lagu Silence yang memiliki arti tersendiri.

"Video musiknya dikonsep menyerupai arti dari Silence, setiap adegan dalam video klip memiliki makna sehingga terasa begitu kelam, sedih, dan Silence banget. Bahkan setiap detail atau properti yang digunakan mengandung arti Silence," tuturnya.

Comatra berharap Silence ini bisa diterima baik di seluruh negara, terutama di Indonesia.

“Aku rasa Silence relate banget dengan perasaan terpendam orang kebanyakan, yang enggak bisa mengatakan perasaan sesungguhnya. Aku yakin gak semua orang bisa mengutarakan emosi, suara hati, dan pendapatnya karena sesuatu terjadi dalam hidupnya," tambah Comatra.

Kini lagu Silence dari Comatra sudah bisa dinikmati diberbagai platform musik.

Selain itu, Silence akan menjadi Original Soundtrack untuk sebuah film buatan Hong Kong pada 2023.

Lagu Silence itu bakal dinyanyikan kembali oleh penyanyi legendaris Hong Kong, Frances Yip yang punya hit berjudul Shanghai Tan.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas