Tribun Seleb

Podcas-nya Tak Pernah Trending, Cinta Laura Bilang Nggak Masalah

Cinta Laura sempat ikut-ikutan membuat podcasr ketika banyak artis ramai-ramai membuat hal serupa beberapa tahun ini.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Podcas-nya Tak Pernah Trending, Cinta Laura Bilang Nggak Masalah
Tribunnews/Bayu Indra
Cinta Laura di ajang IdeaFest 2022 di Jakarta Convention Center, Senayan Jakarta, Minggu (27/11/2022) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Cinta Laura sempat dilanda perasaan insecure ketika banyak artis ramai-ramai membuat podcast beberapa tahun belakangan ini.

Ia sempat ikut larut dalam tren tersebut namun belum satupun podcast-nya menjadi trending dan jadi bahan pembicaraan di media sosial. Hal itu sempat mengganggu pikirannya, namun Cinta sadar bahwa ia harus melawan pikiran negatif atas apa yang dialaminya itu.

“Memang benar belum ada satupun podcast yang bisa dibilang trending topic number 1 di Indonesia. But it’s okay, aku sangat bangga dengan podcast yang aku buat," kata Cinta Laura di kawasan Jakarta Convention Center, Senayan Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Cinta menegaskan, dirinya tak memerlukan validasi dari orang lain, buatnya yang terpenting adalah bisa bermanfaat untuk orang lain.

“Buat aku itu cukup karena apa yang aku lakukan bukan untuk validasi eksternal dari orang lain," tutur Cinta.

"Tapi untuk bisa berdampak positif dan mudah-mudahan pelan-pelan mengubah paradigma yang ada di negara ini, menuju satu hal yang lebih baik dan lebih positif," jelasnya.

Saat menjadi pembicara di Festival IdeaFest 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Cinta juga bicara banyak soal pikiran negatif dan mengibaratkan rasa takut itu seperti sesosok monster yang harus dihadapi.

Dia mengatakan, terkadang manusia merasa takut pada sosok monster tersebut yang dikira berasal dari kritik orang lain, akan tetapi pikiran negatif diri sendiri lah yang kadang menjadi monster itu sendiri.

Baca juga: Imperfect The Series 2 Tayang Besok di WeTV, Banyak Karakter Baru, Cinta Laura hingga Fanny Ghassani

“Kita semua dalam hidup sebenarnya lari dari sosok monster. Monster itu mungkin adalah kritik orang lain, ekspektasi orang lain,” kata 

Baca juga: Cinta Laura dan Dipha Barus Jadi Pembicara di IdeaTalks

“Monster tersebut bisa jadi adalah diri kita sendiri. Jadi berbaik hatilah pada diri sendiri, kalahkan monster yang ada di dalam diri kamu,” tutur Cinta Laura.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas