Tribun Seleb

Berawal dari Garasi Rumah Teman, Usaha Dimas Beck Kini Punya Ratusan Karyawan

Bisnis tersebut tak pernah diungkap oleh Dimas Beck di media sosial. Setelah 9 tahun ia baru membagikan kisahnya.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Willem Jonata
zoom-in Berawal dari Garasi Rumah Teman, Usaha Dimas Beck Kini Punya Ratusan Karyawan
Instagram @dimasbeck
Potret Nenek Dimas Beck Jadi Sorotan, Tampak Awet Muda di Usia 95 Tahun 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dimas Beck bisa mewujudkan mimpinya untuk memiliki bisnis yang bahkan sudah berjalan selama sembilan tahun.

Bisnis tersebut tak pernah diungkap oleh Dimas Beck di media sosial. Setelah 9 tahun ia baru membagikan kisahnya.

Bersama rekannya yakni Adhia Arryman, Dimas Beck membangun bisnis ini berawal dari mimpi.

Mereka melakukan riset dan pendalaman resep Indonesia maupun mancanegara. 

Baca juga: Cerita Hidup Dimas Beck Tolak Kuliah di Australia Hingga Putuskan Jadi Artis 25 Juta

"Ketika saya memulainya bersama Adhia, awalnya memulai dari datang dari satu klien ke klien lain, punya 5 orang pekerja dulu, berawal dari garasi rumah Adhia. Hingga jadi punya ratusan karyawan. Kemudian punya pabrik skala besar dengan standar tinggi," kata Dimas Beck dalam wawancara virtual, Jumat (9/12/2022).

"Itu semua dalam waktu 9 tahun berdiri. Kami bermimpi bersama, berproses, melangkah hingga akhirnya berhasil mewujudkan apa yang kita impikan sejak awal. Ini hal yang nggak pernah gue highlight di publik sih," terang Dimas Beck.

Adhia Arryman selaku Founder sekaligus CEO Umara Group dan Dimas Beck selaku Co- Founder dari Food Technology ingin mengembangkan bisnisnya untuk mengakomodir kebutuhan pelanggannya secara sistematis.

“Kami berdua punya selera yang sama. Dari interest yang sama itu, kita berdua coba bikin produk-produk yang inovatif," ujar Dimas Beck dalam wawancara virtual, Jumat (9/12/2022).

"Dalam bisnis Food Technology bersama Umara Grup ini kita mengembangkan produk-produk yang bisa mempermudah konsumen dalam berbisnis kuliner. Entah itu nantinya mau bikin resto, catering, atau bisnis-bisnis kuliner lainnya," beber Dimas

Adhia mengaku tak mudah menjalankan bisnis tersebut, namun karena adanya inovasi dari dirinya bersama Dimas Beck keduanya pun bisa menjalankannya.

"Bisnis ini sejujurnya bukan hal mudah, ruwet sekali ya. Namun dengan proses yang cukup panjang, inovasi-inovasi yang diciptakan bisnis ini telah berhasil menyederhanakan masalah-masalah yang kompleks," beber Adhia.

Sebagai informasi, Umara Group di akuisisi oleh PT. Amarta Koru Management, anak usaha dari PT. Imora Motor. 

Sukses dengan bisnis Food Technology, dynamic duo ini sudah mempersiapkan beberapa bisnis lainnya dengan target market yang jauh lebih luas lagi.

"Umara adalah Company pertama kita dan Alhamdulillah telah memberikan dampak yang positif mulai circle yang kecil hingga circle yang luas. Kita merasa banyak mendapat achievement, menciptakan lapangan pekerjaan, memberikan kontribusi kita sebagai pengusaha muda," jelas Dimas Beck.

Wiki Terkait

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas