Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Ulasan Film Ant-Man and The Wasp: Quantumania, Hadirkan Drama Keluarga di Dunia Quantum

Film ketiga Ant-Man masih menjadi daya tarik selayaknya film Marvel, sekalipun dengan plot cerita yang klasik dan minim elemen surprise.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Willem Jonata
zoom-in Ulasan Film Ant-Man and The Wasp: Quantumania, Hadirkan Drama Keluarga di Dunia Quantum
Instagram @antmanofficial
Cuplikan film Ant-Man and The Wasp: Quantumania yang mulai tayang di bioskop Indonesia hari ini, Rabu (15/2/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Marvel Cinematic Universe baru saja merilis film terbarunya Ant-man and The Wasp: Quantumania pada hari ini, Rabu (15/2/2023).

Tribunnews.com dapat kesempatan menyaksikan film tersebut dalam momen special screening dan akan memberikan sedikit ulasan.




Ulasan tak akan membahas detail jalannya film dan teori soal dunia Marvel, pengelaman menonton akan menjadi utama dalam ulasan ini.

Secara keseluruhan menyaksikan film ketiga Ant-Man masih menjadi daya tarik selayaknya film Marvel, sekalipun dengan plot cerita yang klasik dan minim elemen surprise.

Selama sekiranya dua jam lebih menyaksikan film tersebut penonton akan dihadirkan drama keluarga Scott Lang, terutama setelah Cassie Lang beranjak remaja dan mulai banyak memiliki rasa penasaran.

Baca juga: Produser Ant-Man And The Wasp: Quantumania Ungkap Alasan Karakter Kang Lebih Berbahaya dari Thanos

Sejujurnya film ini cukup hangat jika dilihat dalam lingkup kekeluargaan yang kental, hadirnya konflik keluarga yang ringan namun penting, kemudian kekompakan mereka jadi unsur yang cukup manis.

BERITA TERKAIT

Sayangnya ini bukan film drama keluarga, penonton akan membutuhkan cerita serta konflik yang punya elemen kejut selayaknya film Marvel.

CGI masih jadi senjata utama dalam film Marvel kali ini, akan tetapi seolah terlalu dieksploitasi yang kemungkinan bisa membuat penonton merasa bingung.

Hal ini berkaitan dengan penjelasan soal Quantum Realms tempat 'keluarga Ant-Man' ini tersesat. Dalam film ini Quantum Realms tak dijelaskan secara jelas.

Sisi positifnya, kehadiran karakter Kang the Conqueror cukup menjadi pemandangan segar, meski sudah ada di series Loki, variant Kang kali ini cukup memberikan penyegaran.

Selain itu sosok Cassie Lang juga hadir cukup baik dalam penampilannya, seperti yang ada di trailler aksi Cassie menggunakan kostum Ant-Man seperti ayahnya cukup memanjakan mata.

Oleh karenanya film ini akan terasa hangat karena setiap anggota keluarga berusaha saling melindungi dengan cara mereka, terutama cara Scott Lang untuk melindungi Cassie Lang.

Terlepas dari beberapa hal yang seharusnya bisa dioptimalkan, film ini rasanya akan sangat membantu pecinta film Marvel untuk memahami tokoh Kang yang digadang-gadang jadi villain utam di phase ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas