Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Jadi Pembawa Program Ramadan, Ramzi Dapat Banyak Ilmu Agama

Presenter Ramzi kembali didapuk menjadi pembawa acara program Akademi Sahur Indonesia (AKSI) Indosiar.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Jadi Pembawa Program Ramadan, Ramzi Dapat Banyak Ilmu Agama
Tribunnews.com/Lusius Genik
Presenter Ramzi Geys Thebe. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presenter Ramzi kembali didapuk menjadi pembawa acara program Akademi Sahur Indonesia (AKSI) Indosiar.

Ramzi dipercaya lagi memandu program AKSI setiap tahun, yang sudah berjalan sejak 2013, yang menghadirkan peserta dakwah dari seluruh Indonesia.

Baca juga: Daftar Artis Nyaleg 2024 dari Partai Nasdem, Dari Nafa Urbach, Ali Syakieb hingga Ramzi

Ramzi pun bersyukur kembali dipercaya lagi. Ia sangat antusias, karena program AKSI sekaligus menambah ilmu agama untuk dirinya.

"Ya jujur aja Aksi jadi pelajaran juga buat gua, menambah ilmu disini. Banyolan kita dan ustaz banyak ilmu yang disampaikan," kata Ramzi ketika ditemui disela jumpa pers program Ramadan Penuh Berkah Indosiar, di SCTV Tower, Jalan Asia Afrika Senayan, Jakarta Pusat, Senin (6/3/2023).

Alasan pria berusia 46 tahun ini menerima tawaran program AKSI Indosiar, karena selama ini, ia kerap diberikan kepercayaan selama 10 tahun.

"Bagi gua, faktor utama adalah kepercayaan. Ketika dipercaya, ya gua mengatur dan menjaganya aja," ucapnya.

Baca juga: Soal Dugaan Lesti Kejora Dipecat Jadi Juri DAcademy, Ramzi Beri Tanggapan: Kita Hanya Bisa Doakan

Ramzi tak menampik banyak sekali televisi lain yang ingin menggunakan jasanya. Namun, banhak sekali tawaran tersebut yang ia tolak.

BERITA TERKAIT

"Bukan eksklusifkan diri, tapi ya gua engga mau. Karena saat gua menjaga kepercayaan satu program, ya gua akan pertahankan dan gua bisa mengerjakan yang lainnya," jelasnya.

Ramzi ketika ditemui disela jumpa pers program Ramadan Penuh Berkah Indosiar, di SCTV Tower, Jalan Asia Afrika Senayan, Jakarta Pusat, Senin (6/3/2023).
Ramzi ketika ditemui disela jumpa pers program Ramadan Penuh Berkah Indosiar, di SCTV Tower, Jalan Asia Afrika Senayan, Jakarta Pusat, Senin (6/3/2023). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Kendati demikian, Ramzi Geys Thebe sadar pekerjaannya selama ramadan berjalan ditengah malam, sehingga pola isitrahatnya pun berubah dan kemungkinan jatuh sakit pun besar.

"Makanya gua gak mau ngoyo buat ambil semua pekerjaan. Lagi pula komposisi di program AKSI ini sudah pas, baik host atau ustaznya. Enak lah buat memainkan perannya disini," ungkapnya.

"Jadi gua bisa memberikan edukasi, pendidikan agama, serta hiburan yang pas," sambungnya.

Selain selektif dalam menerima pekerjaan, Ramzi juga menjaga pola makannya agar kondisi tubuhnya tidak drop saat bekerja.

"Karena udah rutinitas jadi gua udah atur semua, termasuk pola makan yang sehat. Ya bismillah aja," ujar Ramzi. (ARI).

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas