Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Jordi Onsu Terbiasa Berbisnis Sejak SD, Jualan Jus, hingga Makanan Ringan

Jordi Onsu mengakui kalau bisnis bukan hal baru baginya. Sejak kecil, ia sudah membantu orang tuanya untuk berdagang guna menambah tabungan keluarga

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Jordi Onsu Terbiasa Berbisnis Sejak SD, Jualan Jus, hingga Makanan Ringan
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Jordi Onsu ketika ditemui di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, belum lama ini. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jordi Onsu sukses menjadi seorang selebriti setelah lebih dari 20 tahun, terjun ke panggung hiburan.

Namun, selama tiga tahun belakangan, Jordi Onsu mengurangi pekerjaannya di panggung hiburan karena fokus membesarkan bisnisnya.

Baca juga: Fokus Besarkan Bisnisnya Usai Putus dari Frislly Herlind, Jordi Onsu Mengaku Masih Jomblo

Jordi Onsu mengakui kalau bisnis bukan hal baru baginya. Sejak kecil, ia sudah membantu orang tuanya untuk berdagang guna menambah tabungan keluarga

"Iya dari kecil udah diajarin kalau dagang, dari SD malahan aku dan kokoh Ruben," kata Jordi Onsu ketika ditemui di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Pria berusia 29 tahun itu mengungkapkan, saat kecil ia jualan pop ice, jus, hingga makanan ringan bersama Ruben Onsu, kakanya.

"Jadi dari kecil itu sama ko Ruben jualan jus, SD. Abis jualan jus jualan keripik di sekolah, abis itu jualan Snack," ucapnya.

Baca juga: Jordi Onsu Ungkap Kondisi Kesehatan Ruben Onsu, Sebut Penyakit sang Kakak Belum Terdeteksi

"Jadi sama mama kalau sore itu pergi ke agen beli Snack yg apa namanya di kotak-kotak, di kiloan. Enggak snack nya bermerek kalo ini," sambungnya.

BERITA TERKAIT

Bahkan, dagangannya pun dijual Jordi ke sekolah. Sebab, jualannya itu memang dikhususkan untuk teman-teman sebayanya.

Ruben Onsu dan Jordi Onsu saat mengunjungi pasar tradisional di kawasan Depok, Jawa Barar, Jumat (11/2/2022).
Ruben Onsu dan Jordi Onsu saat mengunjungi pasar tradisional di kawasan Depok, Jawa Barar, Jumat (11/2/2022). (Tribunnews.com/ Bayu Indra Permana)

"Kami dari kecil Memang diajarin untuk bisa mandiri lah. Makanya begitu Mama nggak ada tahun 2005 atau 17 tahun yang lalu, kurang lebih kami sudah diberikan bekal lah dari orang tua," jelasnya.

Ketika sudah dewasa, Jordi Onsu mengakui ia dan sang kaka, Ruben Onsu bisa saling mengisi satu sama lain, saat menjalani bisnis.

"Aku dan koh Ruben sama sekali engga malu. Karena selagi kita berjualan dari jerih payah kita sendiri nggak pernah kenal kata malu sih, gitu ya," ujar Jordi Onsu.

"Karena besar atau kecil lupa ya itu kan kita yang tahu. Kita juga tidak bisa menjustifikasi seperti apa Jadi kalau seperti ada yang bilang tukang ayam lah atau apa, ya memang kami seperti itu, kenapa harus malu," tambahnya. (ARI).

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas