Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Pengobatan Ida Dayak Bikin Antonio Blanco Jr Ingat Saat Retak Tulang Diobati Secara Tradisional

Fenomena pengobatan Ibu Ida Dayak ini jadi sorotan banyak pihak diantaranya para selebriti. Antonio Blanco Jr mendukung penyembuhan secara tradisional

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Pengobatan Ida Dayak Bikin Antonio Blanco Jr Ingat Saat Retak Tulang Diobati Secara Tradisional
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Antonio Blanco Jr ketika ditemui di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Kamis (19/1/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Sosok Ida Dayak baru-baru ini viral lewat pengobatan tradisional yang diyakini bisa menyembuhkan penyakit patah tulang. 

Bahkan Ida Dayak melakukan kunjungan ke beberapa daerah untuk menyembuhkan orang-orang yang dirasa membutuhkan pertolongannya. 

Baca juga: Viral Ida Dayak Obati Ganguan Sendi, Patah Tulang hingga Stroke dengan Minyak Bintang, Apa Isinya?




Belum lama ini, Ibu Dayak mengunjungi kawasan Cilodong, Depok, Jawa Barat pada Senin (3/4/2023) yang menjadi atensi banyak warga sekitar. 

Tentunya fenomena pengobatan Ibu Ida Dayak ini jadi sorotan banyak pihak diantaranya para selebriti. 

Salah satunya adalah artis peran Antonio Blanco Jr mendukung penyembuhan secara tradisional Ida Dayak untuk membantu masyarakat. 

Antonio Blanco Jr menyebut kegiatan yang dilakukan oleh Ida Dayak dengan menyembuhkan banyak orang menjadi amal ibadah bagi dirinya.

Baca juga: Pesulap Merah Bongkar Keilmuan Ida Dayak Perempuan Sakti Asal Kaltim

BERITA TERKAIT

"Dimana dia stay dimana dia tinggal disitu dia bisa membantu dan menyembuhkan banyak orang yaitu pasti amal sih," kata Antonio Blanco Jr dikutip dari kanal Youtube Status Selebritis Rabu (5/4/2023). 

Kemudian Antonio Blanco Jr mengingat dimana dirinya sempat melakukan pengobatan dengan metode tradisional ketika mengalami retak tulang di Bali. 

Ida Dayak Asal Kalimantan Timur Ingatkan Soal Bahaya Penipuan. Ida Dayak berhasil mencuri perhatian publik akibat keahliannya dalam mengobati gangguan sendi seperti patah tulang, lumpuh dan stroke.
Ida Dayak Asal Kalimantan Timur Ingatkan Soal Bahaya Penipuan. Ida Dayak berhasil mencuri perhatian publik akibat keahliannya dalam mengobati gangguan sendi seperti patah tulang, lumpuh dan stroke. (TikTok @idadayak)

"Ya aku percaya-percaya aja, karena di Bali pun aku masih kadang-kadang menggunakan metode tradisional untuk sembuh beberapa penyakit," ucap Antonio Blanco. 

Bahkan Antonio Blanco kini mempercayai cara kerja pengobatan tradisional seperti Ida Dayak lantaran ia telah mengalami hal serupa.

Baca juga: Ingin Obati Anaknya yang Tidak Bisa Bicara, Intan Kecewa Pengobatan Ida Dayak Dibatalkan

"Kayak dulu mungkin aku pernah kayak retak tulangnya seperti itu," pungkasnya. 

Diketahui jika Ida Dayak atau Ida Andriyani viral karena menyembuhkan pasiennya yang mengalami patah tulang dengan mengenakan pakaian adat Dayak.

Bahkan metode penyembuhan tradisional Ida Dayak terbilang simpel dan cepat. Ia hanya melakukan ritusl menari kemudian dilanjutkan mengolesi minyak merah yang diberi nama minyak bintang kepada sang pasien.

Minyak merah atau minyak bintang tersebut diketahui sudah lama dikenal oleh suku Dayak Kalimantan sebagai salah satu obat turun temurun.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas