Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Doddy Sudrajat Terkejut Dengar Haji Faisal Diduga Terseret TPPU yang Mengalir ke Donasi Gala Sky

Doddy Sudrajat terkejut dan ikut prihatin mendengar dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TTPU) Wahyu Kenzo yang diduga mengalir ke donasi Gala Sky.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Doddy Sudrajat Terkejut Dengar Haji Faisal Diduga Terseret TPPU yang Mengalir ke Donasi Gala Sky
Kolase Tribunnews/ Instagram @doddysudrajat_ dan Instagram @h_faisal__69
Doddy Sudrajat terkejut dan ikut prihatin mendengar dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TTPU) Wahyu Kenzo yang diduga mengalir ke donasi Gala Sky. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Doddy Sudrajat terkejut dan ikut prihatin mendengar dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TTPU) Wahyu Kenzo yang diduga mengalir ke donasi Gala Sky.

Bahkan nama Haji Faisal diduga juga ikut terseret buntut penggalangan dana donasi tersebut lantaran menerima aliran dana TPPU.

Baca juga: Bayu Walker Tersangka TPPU, Dulu Ikut Donasi Rumah Gala Sky, Ini Tanggapan Faisal dan Doddy Sudrajat

Doddy Sudrajat sebagai besan mengaku terkejut mendengar kabar tersebut.

"Ya cukup kaget karena dapat info dari teman-teman media juga ada beberapa nama-nama selebritis yang masuk dana TPPU ini dan kagetnya ada nama besan deddy di situ," kata Doddy Sudrajat di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (11/4/2023).

Saat ini Doddy Sudrajat sangat prihatin atas dugaan tersebut yang menyeret nama Haji Faisal dan berharap tuduhan isu tersebut tidak benar adanya.

"Iya dalam di hari ini kita mendengar ramai pemberitaan penyalahgunaan dana TPPU atau money laundry salah satunya ada nama besan saya dan deddy turut prihatin," ujar Doddy Sudrajat.

Baca juga: Fadly Faisal Kaget Lihat Reaksi Gala Sky saat Bertemu dengan Pak Ansori: Nggak Marah Sama Sekali

BERITA REKOMENDASI

Tidak mau banyak berkomentar, Doddy Sudrajat berharap dugaan kasus tersebut bisa diselesaikan dengan baik secara jalur hukum.

"Kalau memang ini benar dalam prosesnya nanti deddy turut prihatin atas kejadian ini ya semoga bisa diselesaikan secara hukum, baik," ungkap Doddy Sudrajat.

Kolase YouTube Seleb Oncame News, Instagram @h_faisal_69
Haji Faisal dan istri (kanan) dan Doddy Sudrajat ayah mendiang Vanessa Angel,  @h_faisal_69)

Kemudian Djamaludin Koedoeboen kuasa hukum dari Doddy Sudrajat berharap kasus TPPU ini bisa segera diselesaikan oleh pihak Bareskrim Polri.

"Kalau saat ini sudah ditanganin Bareskrim saya kira ini akan ditracking sampai ke dalam-dalamnya ya kalau memang yang disampaikan diduga ada separuh aliran dana tersebut lari ke donasi Gala atau kemudian itu yang menjadi keprihatinan kita bersama," ujar Djamaludin.

Baca juga: Rindu Gala Sky, Doddy Sudrajat Singgung Sulitnya Izin Bertemu Cucunya: Jadi Males, Kayak Ngemis

Djamaludin berharap kasus tersebut tidak berlanjut menyeret nama Haji Faisal ke depannya.

"Mudah-mudahan masalah ini tidak begitu terlalu panjang melibatkan pak haji Faisal dan juga Gala cucu dari deddy maupin pak Haji Faisal dan ada solusi terbaik terkait itu," pungkasnya.

Diketahui pria bernama Bayu Walker atau Crazy Rich Tulungagung diamankan oleh Bareskrim Mabes Polri karena menjadi tersangka dalam kasus TPPU atau Tindak Pidana Pencucian Uang.

Bayu diduga menjadi orang kepercayaan dari Wahyu Kenzo, tersangka investasi bodong robot trading ATG.

Bayu diketahui merupakan sosok pemenang lelang aksi galang dana untuk Gala Sky pada 2021 silam. Ia menang lelang buku dengan uang senilai Rp400 juta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas