Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Jelang Lebaran, Group Vokal Dosma Voice Rilis Mini Album Bertajuk 'Takdjil'

Dedy R Suryaman adalah sosok di balik bersatunya sembilan orang murid dari SMA Muhammadiyah 5 Jakarta dalam grup Dosma Voice.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Jelang Lebaran, Group Vokal Dosma Voice Rilis Mini Album Bertajuk 'Takdjil'
Istimewa
Grup vokal Dosma Voice yang baru saja merilis mini album bertajuk 'Takdjil' di kawasan Tebet Jakarta Selatan, Selasa (14/4/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Group vokal Dosma Voice baru saja merilis mini album mereka yang bertajuk 'Takdjil'.

Karya tersebut dirilis jelang hari raya Idul Fitri 1444 H, untuk nama Takdjil memiliki kepanjangan yaitu Taburan Kata Dalam Jalinan Irama Lagu.

Baca juga: Mini Album FML SEVENTEEN yang akan Rilis Akhir April 2023 Kini Lampaui 4 Juta Stok Pre-order

Dedy R Suryaman adalah sosok di balik bersatunya sembilan orang murid dari SMA Muhammadiyah 5 Jakarta dalam grup Dosma Voice.

Group tersebut beranggotakan Fajar, Ahza, Aurelya, Najma, Thalita, Driandra, Radhwa, Althaf, dan Rafasya terpilih lewat seleksi yang diadakan pada bulan Bahasa Oktober 2022 silam.

"Dosma Voice lahir dari ekskul Seni Paduan Suara saat bulan Bahasa lalu. Dosma singkatan dari Doski Lima. Doski itu sebutan untuk (sekolah) Muhammadiyah. Jadi Dosma Voice adalah paduan suara dari Muhammadiyah 5 Jakarta," jelas Dedy Suryaman di kawasan Tebet Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Melihat potensi yang dimiliki anak-anak itu, Dedy kemudian menginisiasi untuk membuat album mini Dosma Voice di bawah JK Records selaku publishing digital.

BERITA TERKAIT

"Kami rekaman di studio Cipayung dan (Jalan) Minangkabau (kawasan Manggarai Jakarta) selama 2 hari," tutur Fajar

Sebuah pengalaman tak terlupakan bagi kami. Asyik dan seru," ungkapnya.

Baca juga: BBand Rilis Single Religi Bertajuk MU, Terinspirasi dari Kisah Pribadi Sang Vokalis

Aurelya, salah satu anggota Dosma Voice mengaku merasakan emosi yang campur aduk selama proses penggarapan mini album tersebut.

"Selain seru dan happy, ada juga sedih dan capeknya. Kayak roller coaster aja. Ujung-ujungnya buat kebaikan kami semua," ucap Aurelya.

Selain "Duhai Ramadan" dan "Zakatlah" karya Ustaz Moh Ridwan yang juga Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 5 Jakarta, ada "Hanya Allah", "Kuberserah", dan "Lebaran Tiba" yang ketiganya ciptaan Dedy R Suryaman.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas