Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Rhoma Irama Maknai Hari Raya Idul Fitri 1444 H dengan Kegembiraan  

Dalam tausiyahnya saat malam takbiran, Rhoma mengaku sedih lantaran mengingat perjuangan para nabi dan sahabatnya yang berjuang membela Islam

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Rhoma Irama Maknai Hari Raya Idul Fitri 1444 H dengan Kegembiraan  
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Rhoma Irama, ketika ditemui di gedung TVRI Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/3/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rhoma Irama ikut merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H di kediamannya yang berada di kawasan Mamoang, Jakarta Selatan. 

Pedangdut legendaris Tanah Air itu memaknai lebaran tahun ini dengan kegembiraan setelah berhasil melawan hawa napsu selama satu bulan penuh. 

Puji syukur juga dipanjatkan oleh Rhoma Irama bisa kembali merasakan Hari Raya Idul Fitri. 

“Sebagai rasa tambah syukur kepada Allah setelah umat muslim menundukkan hawa napsunya dan melakukan hal-hal yang di haramkan Allah di siang hari,” kata Rhoma Irama di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (21/4/2022). 

“Jadi masya Allah rasa syukur inilah yang di gumamkan oleh umat islam diseluruh dunia dalam rangka mensyukuri hidayah Allah SWT,” lanjutnya. 

Baca juga: Ayu Ting Ting Sungkan Beradegan Komedi Bareng Rhoma Irama

Kemudian Rhoma Irama juga sempat melakukan ceramah di malam takbiran, dalam tausiyahnya, Rhoma Irama mengaku sedih lantaran sempat mengingat perjuangan para nabi dan sahabatnya yang berjuang membela Islam

BERITA TERKAIT

“Saya teringat takbir ini kan kumandang para rasullah dan para sahabat ketika memasuki kota mekah setelah mendapat intimidasi dam senagainya bertahun-tahun akhirnya Rasullah dan 10 ribu umat bisa masuk ke kota Mekkah dan di sana damai dan di situlah dikumandangkan takbir,” ucap Rhoma Irama

Sehingga atas perjuangan tersebut umat islam di seluruh dunia bisa menggemakan takbir. 

Rhoma Irama berharap lebaran tahun ini bisa kembali fitrah. 

“Idul fitri ini ada dua hal dari kembali pada fitrah terus bertakwa. Dengan idul fitri kembali fitrah kembali takwa, sehingga biasanya kegembiraan umat islam dirayakan di berbagai daerah ya seperti masak sayur baju baru itu sebetulnya dari ekspresi kegembiaan dan kesenangan setelah melawan setan selama di bulan Ramadan ini,” pungkasnya.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas