Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Dera Siagian Cerita Pengalaman Pahit saat Manggung, Dikepung hingga Dicakar Penggemar

Dera Siagian punya banyak pengalaman pahit saat menyanyi dari panggung ke panggung keliling Indonesia.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Dera Siagian Cerita Pengalaman Pahit saat Manggung, Dikepung hingga Dicakar Penggemar
TribunNewsmaker.com Kolase/ Instagram @derasiagian/ Youtube
Dera Siagian mengaku sempat dikepung penggemar di hotel tempat dimana ia menginap. Namun, ia tidak menemui mereka semua karena diminta sang manajer. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sudah lebih dari 10 tahun penyanyi Dera Siagian terjun di dunua musik, setelah mengikuti ajang Indonesian Idol tahun 2012.

Tentu saja Dera Siagian sudah keliling Indonesia untuk menunjukkan suara merdu dan emasnya, kepada seluruh masyarakat Tanah Air.

Baca juga: Masih Ingat Dera Idol? Sempat Jadi Selebgram Lalu ke Politik, Ini Alasannya Vakum Dari Dunia Musik




Namun ternyata Dera Siagian punya banyak pengalaman pahit saat menyanyi dari panggung ke panggung keliling Indonesia.

"Pasti banyak banget pengalaman engga enaknya, tapi yang baiknya juga ada," kata Dera Siagian kepada Warta Kota.

Wanita berusia 19 tahun tersebut bercerita, pernah dirinya manggung di sebuah pulau di salah satu wilayah Indonesia, ia kewalahan menghadapi ribuan penggemarnya yang antusias ingin bertemu dengannya.

"Bahkan, yang jaga tiket kewalahan. Setelah perform, mereka ngedeketin gua sambil nangis-nangis dan nyakar, karena mau ketemu gua. Bodyguard gua sampai ngedorong dorong fans," ucapnya.

BERITA TERKAIT

Tak hanya itu saja, Dera sempat dikepung penggemar di hotel tempat dimana ia menginap. Namun, ia tidak menemui mereka semua karena diminta sang manajer.

Baca juga: Ingat Dera Idol? Makin Macho dengan Tato, Kerap Pamer Foto Bareng Yuniza Icha, Ini Kabarnya Sekarang

"Lalu, aku sempat kena cakar dan punya hatters. Saat manggung di Makassar, ada yang ngacungin jari tengah ke aku. Akhirnya pas gua nyanyi dan samperin, dia teriak-teriak nangis. Itu caper kan," jelasnya.

"Ya itu suatu hal diacungin jari tengah, penyanyi bisa baper dan emosi. Gua sih ketawa aja. Itu lumayan berkesan sih diacungin jari tengah," sambungnya.

Selain itu, pemilik nama lengkap Non Dera Anggia Putri Prawitasari Siagian ini pernah punya penggemar misterius, yang sering mengirimkan pesan lewat DM instagram.

Penyanyi Dera Siagian saat berbincang di redaksi Warta Kota, di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Selasa (24/1/2023).
Penyanyi Dera Siagian saat berbincang di redaksi Warta Kota, di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Selasa (24/1/2023). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Gua sempat blok akun dia. Dia cowok, kalau spam ga masalah ya, kalau kata katanya udah bilang aku jodohnya itu serem," ungkapnya.

Pelantun Dilema ini menyebut penggemarnya sempat rela datang ke Jakarta untuk bertemu. Namun, keinginan fans tersebut tak bisa terwujud bertemu Dera.

"Ada satu fans, Dia ke Jakarta dan kirim pesan ke Direct Message (DM) instagram aku, berharap bisa bertemu tapi aku ga mau karena takut. Ada lagi aku konser dateng nangis nangis ya aku samperin, cuma kalau nakutin gua gak mau," terangnya.

Kendati demikian, Dera Siagian merasa penggemar adalah bagian penting dalam perjalanan kariernya selama ini, meski ia punya banyak kenangan pahit.

"Cuma, aku tetap menghargai fans karena bisa naikin nama kita. Komen negatif dari hatters juga bisa naikin nama kita," ujar Dera Siagian.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas