Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Cerita Celerina Judisari Jadi Creative Director Spouse Program KTT Asean Summit 2023

Spouse program Asean Summit 2023 mengusung tema The Sounds of Archipelago, menyuarakan potensi yang dimiliki wilayah Indonesia Timur, khususnya NTT.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Willem Jonata
zoom-in Cerita Celerina Judisari Jadi Creative Director Spouse Program KTT Asean Summit 2023
Instagram @Celerinagetic
Celerina Judisari bersama para penampil di gelaran Spouse Program KTT Asean Summit 2023. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Produser film Celerina Judisari kembali dipercaya sebagai creative director dalam agenda pemerintahan.

Setelah didapuk sebagai creative director di Spouse Program G-20, kali ini ia mendapat kepercayaan dalam Spouse Program KTT Asean Summit 2023.

Spouse program Asean Summit 2023 mengusung tema The Sounds of Archipelago untuk menyuarakan potensi-potensi yang dimiliki wilayah Indonesia Timur, khususnya Nusa Tenggara Timut (NTT). 

Dalam acara itu lima ibu negara dari Philipines (Madam Louise Araneta-Marcos), Laos (Vandara Siphandone), Singapore (Madam Ho Ching), Cambodia (Samdech Kittipritthbindit Bun Rany Hunsen), dan Malaysia (Dato’ Seri Wan Azizah) hadir memenuhi undangan ibu Iriana Joko Widodo.

Para ibu negara itu diberikan kejutan pertunjukan berjudul The Sailors yang merupakan buah karya dari Celerina Judisari.

“The sailors menggambarkan keinginan anak-anak yang ingin menjadi pelaut dan berlayar ke negara-negara ASEAN guna mengabarkan persahabatan dan salam perdamaian," tutur Celerina Judisari selaku Creative Director kepada awak media, Jumat (12/5/2023).

BERITA TERKAIT

Celerina juga merasa bahagia karena apreasiasi yang diberikan oleh ibu Iriana dengan menyebut bahwa acaranya terlalu singkat dan masih ingin lebih lama menikmati suasana di Spouse Program.

Baca juga: 10 MW Energi Hijau dari PLN Indonesia Power Pasok Kebutuhan Listrik di KTT ASEAN 2023

Selain itu apresiasi juga diberikan oleh Dato’ Seri Wan Azizah, Ibu Negara Malaysia yang menyatakan bahwa acara berjalan sangat lancar dan terasa mendalam.

“Hal terpenting bagi kami adalah mengkolaborasikan kemampuan talent-talent Jakarta, Bandung dan Labuan Bajo dalam seluruh pendukungan acara. Termasuk juga vendor-vendornya. Karena kami ingin ada transfer knowledge dan know-how," terang Celerina.

"Memang bukan hal yang mudah dilakukan dalam waktu singkat, tetapi ternyata bisa dan sukses” sambungnya.

Di awal kedatangan, tamu disambut umbul-umbul janur yang dikreasikan dengan kain tenun dan rumah sambut ibu negara yang berbentuk Layar Kapal. 

Kemudian para remaja putri dengan pakaian adat kabupaten yang beragam memberikan salam selamat datang di Labuan Bajo. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas