Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Ada Kolaborasi Musisi Jazz dan Lintas Genre di Panggung Java Jazz Festival 2023 

Tahun ini JJF akan menyuguhkan pengalaman seru bersama musisi-musisi kekinian di berbagai panggung dan arena.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Ada Kolaborasi Musisi Jazz dan Lintas Genre di Panggung Java Jazz Festival 2023 
dok.
Stage Bus Jazz Tour Java Jazz Festival 2023.  

Laporan Wartawan Tribunnews, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ajang Java Jazz Festival (JJF) 2023 akan kembali digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, pada 2–4 Juni  2023.

Tahun ini JJF akan menyuguhkan pengalaman seru bersama sejumlah musisi kekinian di berbagai panggung dan arena.

Andrianto Wibowo Nuswanto, perwakilan MLDSPOT mengatakan Java Jazz Festival 2023 kembali diselenggarakan untuk mendukung kiprah musisi-musisi nasional sekaligus memberikan experience yang unik bagi para pecinta musik Tanah Air.

"Selain dengan berbagai activity yang seru, kehadiran para performer di MLDSPOT Stage Bus dan stage MLDSPOT Hall A3 dengan deretan musisi dengan karyanya yang sedang hits, Kami harap ini memberikan experience festival yang menyenangkan bagi para pecinta musik,” ungkap Andrianto dalam keterangan tertulis hari ini. 

MLDSPOT sendiri telah menjadi partner penyelenggaraan Java Jazz Festival sejak 2012 dan berkembang menjadi salah satu festival terbesar di Indonesia yang konsisten dan very well organized.

Sejumlah nama beken bakal mengisi line-up ini yaitu Fiersa Besari, Sisitipsi, Dikta Wicaksono, Dere, Fabio Asher, Juicy Luicy, Lalahuta, Gangga, Dreikids, Perunggu dan MLDJAZZPROJECT Season 4.

BERITA TERKAIT

Menambah seru aktivitas bernuansa festival, disuguhkan pula kemeriahan on-ground activity melalui booth yang diberi nama Art & Sound Experience.

Di sini para pengunjung bisa menikmati berbagai macam hal menarik mulai dari sajian refreshing beverage, bergaya di depan Smooth Slow Cam, sampai menjajal keunikan Infinity Room.

Baca juga: Java Jazz Festival 2023 Digelar Juni 2023, Daftar Musisi Penampil Fase Pertama

“Salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan adalah menikmati performance musisi di Stage Bus Jazz Tour yang mengusung konsep pertunjukan musik dari atas bus. Kami mengemas konsepnya lebih unik dan lebih interaktif. Selain penampilan spesial dari MLDJAZZPROJECT Season 4, banyak musisi andalan lain yang lagi happening,” terang Andrianto.

MLDJAZZPROJECT season 4 merupakan band generasi keempat jebolan ajang pencarian bakat MLDare2Perform Season 4. Mereka akan menampilkan aksi kolaborasinya bersama musisi Yovie Widianto, Mario Ginanjar, dan Teddy Adhitya.

Baca juga: Java Jazz Festival 2023 Digelar Juni 2023, Daftar Musisi Penampil Fase Pertama

Sebelum tampil di Java Jazz Festival 2023, grup band ini juga menjadi salah satu penampil dalam rangkaian pra-event yaitu Java Jazz on The Move (JJOTM), ajang ‘pemanasan’ bagi Puspallia dan kawan-kawan jelang puncak performance mereka nanti di Java Jazz Festival 2023.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas