Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Eka Gustiwana Ingin Duet dengan DJ ZED, Bawakan Lagu-lagu Ahmad Dhani

Karier Eka Gustiwana di dunia musik bersama Weird Genius tengah naik daun, ia bahkan telah mengukir namanya hingga ke mancanegara.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Eka Gustiwana Ingin Duet dengan DJ ZED, Bawakan Lagu-lagu Ahmad Dhani
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Eka Gustiwana ketika ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (8/6/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Karier Eka Gustiwana di dunia musik bersama Weird Genius tengah naik daun, ia bahkan telah mengukir namanya hingga ke mancanegara.

Lagu Lathi mengantarkan Eka Gustiwana bersama Weird Genius dalam puncak popularitasnya, karena single yang dinyanyikan Sara Fajira berhasil trending diseluruh dunia.

Baca juga: Profil Eka Gustiwana, Musisi EDM yang Tampil dengan Top 7 Indonesian Idol 2023 di Spektakuler Show 8

Namun, Eka Guatiwana tak merasa puas dengan pencapaiannya saat ini. Sebab, ia masih terus melahirkan karya terbaik untuk penikmat musik diseluruh dunia.

"Ya saya masih akan terus merilis lagu-lagu hingga album bersama Weird Genius. Masih banyak PR yang saya kerjakan," kata Eka Gustiwana ketika ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (8/6/2023).

Pria yang kini berusia 33 tahun itu juga akan mewujudkan mimpi-mimpinya bisa berkolaborasi dengan musisi Indonesia hingga dunia.

"Saya suka sama Calvin Harris, DJ Zedd, dan banyak banget. Kalau pengin banget kolaborasi sih sama DJ Zedd," ucapnya.

Alasan Eka ingin sekali berkolaborasi dengan DJ Zedd karena mengidolakan, serta musisi asal Rusia itu memiliki kemampuan musik yang luar biasa.

Baca juga: Reza Arap Beberkan Kondisi Weird Genius Manggung di Tomorrowland Festival Tanpa Eka Gustiwana

BERITA TERKAIT

"Karena gini Zed dia selalu elektronik tapi menyelipkan sound dan nada yang bergizi didalamnya, chordnya gak sederhana tapi gak rumit, buat pianis seneng lah chordnya gak diulang ulang," jelasnya.

Untuk musisi Indonesia, Eka ingin sekali bisa bekerjasama dengan sang maestro musik Ahmad Dhani. Bahkan, ia menginginkan menjadikan lagu Dewa 19 dibuat versi elektronik.

"Gua dari dulu senang banget sama Dewa Ahmad Dhani. Seru kalau lagu Dewa 19 bisa dibuat versi elektroniknya senang banget. Kalau diperbolehkan sama mas Dhani sih oke oke aja," terangnya.

Eka menganggap saat remaja dan tumbuh dewasa, lagu-lagu Dewa 19 mengantarkan dirinya untuk mendalami dan mempelajari tentang musik.

Eka Gustiwana menyebut lagu Musikus Cinta membuat dirinya belajar bermain gitar dan chord, sementara lagu Pupus membuatnya belajar piano.

"Kenapa berkesan karena lagu itu mengiringi aku belajar musik. Jadi berkesan banget," ujar Eka Gustiwana. (ARI).

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas