Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Zenza Teksas Ingin Pecahkan Rekor 78 Rilis Lagu Sebelum Agustus

TekSas UI Band merupakan band yang didirikan oleh 2 mahasiswa Fakultas Teknik UI Salemba dan 2 mahasiswa Fakultas Sastra UI Rawamangun.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Zenza Teksas Ingin Pecahkan Rekor 78 Rilis Lagu Sebelum Agustus
Dok. pribadi
TekSas UI Band 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Single lagu berjudul Penyanyi-Penyanyi Merdu karya Zenza TekSas baru saja di launching. Lagu tersebut merupakan bagian dari lagu karya-karya Zenza TekSas yang akan di-release di platform Spotify, Youtube Music dan platform audio musik digital lainnya yang berjumlah sebanyak 78 lagu di tahun 2023.

TekSas UI Band merupakan band yang didirikan oleh 2 mahasiswa Fakultas Teknik UI Salemba dan 2 mahasiswa Fakultas Sastra UI Rawamangun.

Mereka adalah; Zenza (Gitar & vokal), Nana (Bass), Dede (Piano) dan Ermin (Drum). Selain itu, TekSas UI Band mempunyai additional player yakni; Prof. Dr. Ir. Raldiartono Koestoer DEA (Flute), Dr. Wanny RW. SS. MHum (Lead Guitar) dan Ir. Borryanto. GP. MSc (String). Semua lagu lagu TekSas UI Band dipercayakan kepada Zenza TekSas.

Zenza TekSas
Zenza TekSas

78 lagu yang akan dimasukkan ke platform Spotify dan platform lainnya dalam kurun 1 tahun ini adalah cara Zenza TekSas memperingati dan memeriahkan kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023 ini.

"Rencana aku akan memasukan 78 lagi di sejumlah platform, untuk memperingati kemerdekaan RI yang ke-78," ungkap Zenza TekSas.

Zenza berencana memasukan 78 lagu itu berawal dari tantangan personil TekSas terhadap Zenza untuk merelease 78 lagu hingga Desember 2023.

Tantangan tersebut dipertajam oleh personil TekSas UI Band yang lain agar lagu bisa release di bulan Agustus sesuai momen bulan kemerdekaan RI.

BERITA TERKAIT

"Jadi saya ditantang untuk membuat 78 lagu sebelum Agustus yang dimana sesuai dengan moment kemerdekaan RI ke-78," jelasnya.

Diketahui Karya-karya Zenza sangat beragam dari pop, jazzy, religi maupun semi dangdut. Syair-syairnya bertutur tentang kondisi sosial yang sedang trending atau bahkan kadang syairnya diluar pakem pada umumnya.

Lagu Penyanyi-Penyanyi Merdu misalnya, syairnya menyebutkan nama-nama artis pop yang sedang top saat ini. Atau lagu Artis Harmonis, yang menyebutkan nama pasangan artis yang hidupnya harmonis sekaligus romantis, seperti Addie MS dengan Memes, Baim Wong dengan Paula dan lainnya.

Pertanyaannya, berhasilkah Zenza TekSas merelease 78 lagu hingga bulan Agustus ini? Layak kita tunggu!

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas