Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Warna Baru Lagu Biarkan Berlalu Lewat Kolaborasi Gavet Samodro dan Atmojo

Gavet Samodro sebagai kibordis Hello sekaligus pencipta lagu 'Biarkan Berlalu' memberanikan diri merilis ulang lagu tersebut. 

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Willem Jonata
zoom-in Warna Baru Lagu Biarkan Berlalu Lewat Kolaborasi Gavet Samodro dan Atmojo
ist
Kolaborasi Gavet Samodro dan Atmojo di lagu Biarkan Berlalu, Selasa (11/7/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lagu 'Biarkan Berlalu' sempat menjadi tembang populer 15 tahun silam.

Kali ini 'Biarkan Berlalu' yang dipopulerkan oleh Hello pada 2018 ini kembali diaransemen ulang oleh kibordis Gavet Samodro




Gavet Samodro sebagai kibordis Hello sekaligus pencipta lagu 'Biarkan Berlalu' memberanikan diri merilis ulang lagu tersebut. 

Tidak sendiri, Gavet menggandeng penyanyi muda Jogja Kakung Triadmojo alias Atmojo. Kolaborasi tersebut juga telah direncanakan sudah lama namun belum sempat terealisasi. 

Baca juga: Album Hello Jadi Debut Solo, Joy Red Velvet Ungkap Alasan Pakai Lagu Lawas Era 90-an

"Alasannya sebenarnya lebih pada kedekatan personal dan chemistry aja. Bagiku kemampuan vokal Atmojo ini sudah di atas rata-rata dan lagu 'Biarkan Berlalu' ini tidak bisa sembarangan dinyanyikan oleh penyanyi yang biasa-biasa aja. Terbukti, hasil akhirnya sesuai ekspektasi. Atmojo berhasil membawa warna lain pada lagu ini," kata Gavet Samodro, Selasa (11/7/2023).

Begitupun Atmojo secara pribadi mengakui telah melekat dengan single 'Biarkan Berlalu'. Namun kini dengan suara khasnya diharapkan dapat memberikan warna baru dalam karya tersebut. 

BERITA TERKAIT

"Aku udah punya keyakinan notasi dan warna vokalku bisa mewakili lagu ini. Aku sih, dulu juga inisiatif gimana kalau di-recycle aja dan Gavet langsung oke tanpa tapi," tambah Atmojo.

Kemudian Gavet dan Atmojo sepakat menggandeng Sasi Kirono (music producer Atmojo) di Satrio Piningit Studio untuk ikut meramu 'Biarkan Berlalu' versi anyar ini.

"Untuk proses kreatif audio visualnya, dibantu oleh teman-teman mahasiswa Amikom Yogyakarta untuk menerjemahkannya lewat video klip," ujar Gavet.

Single 'Biarkan Berlalu' ini dirilis pada Jumat 7 Juli 2023 dan dapat dinikmati di seluruh platform musik.

Sedangkan untuk video klipnya juga akan mengudara pada tanggal yang sama di channel YouTube KAYAHATI entertainment, wadah musik digital baru besutan Gavet Samodro.

"Setelah 'Biarkan Berlalu', Insya Allah akan lanjut ke proyek-proyek lainnya. Mohon support dari teman-teman semuanya agar kami tetap bisa selalu berkarya," pungkas Gavet.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas