Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

6 Tahun Vakum, Grup Band Reggae Obin The Flops Rilis Single 'Mari Berdansa'

Tak hanya merilis single baru berjudul 'Mari Berdansa', Obin The Flops juga memperkenalkan personel barunya.

Penulis: Toni Bramantoro
Editor: Willem Jonata
zoom-in 6 Tahun Vakum, Grup Band Reggae Obin The Flops Rilis Single 'Mari Berdansa'
Dok pribadi
Band Obin The Flops. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Toni Bramantoro

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kelompok musik beraliran reggae, Obin The Flops kembali ke panggung hiburan Tanah Air setelah enam tahun vakum.

Tak hanya merilis single baru berjudul 'Mari Berdansa', Obin The Flops juga memperkenalkan personel baru yakni Lotar (Vokal) dan Jom Jeje Drum).

Hal itu diungkapkan Fan Obin sebagai penggerak grup band Obin The Flops saat menggelar jumpa pers di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (13/7/2023).

"Patut disyukuri, akhirnya bisa kembali ke industri musik tanah air setelah 6 tahun vakum karena vokalis kami meninggal dan personel satunya memilih melanjutkan pendidikannya lagi di luar negeri. Akhirnya saya menemukan pengganti Choky yakni Lotar yang punya ciri khas dan Jeje yang punya karakter kuat di Drum sehingga akhirnya saya berani merilis single baru berjudul Mari Berdansa dengan nuansa raggae pop," ungkap Fan Obin.

Baca juga: Bergaya Motown Reggae 70-an, Grup Musik The Nameks Rilis Debut Single dan Video Klip Fill My Soul

Fan Obin menjelaskan dirinya berusaha membawa warna baru dari musik reggae yang dibawakannya. Dengan mencoba memberikan pengetahuan bagi pecinta musik reggae bahwa musik haruslah memberikan dampak yang baik bagi pendengarnya.

"Dengan lagu yang baru ini kami ingin memberikan info bahwa musik reggae itu gak meski identik dengan narkoba (Mariyuana), gak bisa komposisinya sembarangan. Tapi musik harus easy listening dan musik harus bisa menyampaikan misinya," tuturnya.

BERITA TERKAIT

Fan Obin sendiri mengaku bahwa keberaniannya kembali merilis single dan formasi barunya di industri musik sebagai upaya untuk terus melestarikan musik reggae di Indonesia.

"Buat kami ini adalah comeback yang liar biasa, karena dengan comeback ini kami berupaya untuk meyakinkan pecinta musik reggae sebagai musik yang enak didegar tanpa narkoba karena kami berupaya membuat kualitas musik reggae naik kelas," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas