Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Konten Kuliner Dapat Perhatian Audience, Chef Harry Nugraha Sebut Kuncinya Konsisten

Tak harus terpatok konten yang edukatif, namun bisa digabungkan dengan konten yang interaktif seperti behind the scene dalam membuat hidangan.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
zoom-in Konten Kuliner Dapat Perhatian Audience, Chef Harry Nugraha Sebut Kuncinya Konsisten
IG @chefharrynugraha
Chef Harry Nugraha. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dikenal sebagai konten kreator, Chef Harry Nugraha membagikan tips dan trik dalam memaksimalkan branding usaha kuliner dalam konten sosial media. 

Profesional chef yang aktif berkarir sebagai chef di airlines Saudi Arabia mengatakan, salah satu kunci utama agar konten berhasil mendapat perhatian audience adalah dengan menjaga konsistensi dalam melakukan postingan.

Dengan perkembangan minat serta tren konten yang semakin bervariatif, para pebisnis kuliner bisa melakukan genre konten yang variatif untuk mendukung penjualan bisnis kuliner.

Baca juga: Relawan Ganjar Ajak Warga Cirebon Terlibat Ekonomi Kreatif di Bidang Kuliner

“Tidak harus terpatok dengan konten yang edukatif, namun bisa digabungkan dengan konten yang interaktif seperti behind the scene dalam membuat hidangan makanan, konten pembanding before-after dan konten tanya jawab seputar usaha kuliner terkait,” jelas Chef Harry saat bertemu pelanggan setia EdenFarm dari berbagai segmen usaha kuliner di Jakarta belum lama ini.

Sahabat Eden Community Gathering merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh EdenFarm sebagai wadah untuk mempererat keakraban dengan para pelanggannya serta menyampaikan informasi terkini dari program-program EdenFarm.

Selain menjaga konsistensi, perencanaan konten juga merupakan elemen penting untuk diperhatikan oleh pebisnis kuliner.

BERITA TERKAIT

Chef Harry menegaskan bahwa mengatur jadwal unggah hingga menyiapkan hastag yang dipakai, sudah menampilkan bahwa konten sudah dipersiapkan dengan baik.

“Setiap konten yang mau diunggah, ada baiknya untuk menggunakan caption serta call to action yang mudah diikuti oleh audience.

Konten yang dikemas dengan rapi dan sesuai dengan nilai usaha kuliner yang ditawarkan akan menarik perhatian calon pelanggan untuk melihat atau bahkan membeli produk kuliner tersebut,” paparnya.

Mokhamad Rizky Utama, VP of Culinary EdenFarm mengatakan, pihaknya berfokus utama dalam mengedepankan kesuksesan usaha kuliner para pelanggan dengan menghadirkan berbagai acara dan program yang menarik.

"Kami memenuhi kebutuhan kuliner mitra pelanggan khususnya dalam produk hortikultura dan secara maksimal operasional kebutuhan bisnis kuliner mitra dengan menghadirkan program Eden Rewards," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas