Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Disomasi Rp 20 Miliar, Ian Kasela Langsung Minta Bertemu Pencipta Lagu Cinderella

Ian Kasela disomasi oleh pencipta lagu 'Cinderella', bernama Rival Achmad Labbaika alias Ipay.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Disomasi Rp 20 Miliar, Ian Kasela Langsung Minta Bertemu Pencipta Lagu Cinderella
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Ian Kasela disomasi oleh pencipta lagu 'Cinderella', bernama Rival Achmad Labbaika alias Ipay. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi Ian Kasela disomasi oleh pencipta lagu 'Cinderella', bernama Rival Achmad Labbaika alias Ipay.

Dalam somasinya kepada Ian Kasela, Ipay melayangkan tuntutan ganti rugi sebesar Rp 20 Miliar, karena merasa tak menerima hak ekonomi dari lagu Cinderella yang dinyanyikan Ian Kasela bersama band Radja.

Somasi dilakukan karena Ipay adalah pencipta tunggal dari lagu Cinderella, yang dipopulerkan oleh Ian Kasela bersama band Radja.

Kuasa hukum Ipay, Minola Sebayang mengatakan bahwa kliennya melayangkan somasi kepada Ian Kasela, sejak Selasa (25/7/2023).

Baca juga: Radja Rilis Lagu Seperti Tak Bernyawa, Terinspirasi Ancaman Pembunuhan di Johor? Ini Kata Ian Kasela

Somasi dilakukan karena Ipay adalah pencipta tunggal dari lagu Cinderella, yang dipopulerkan oleh Ian Kasela bersama band Radja.

"Somasi ini berlaku selama tiga hari. Dan hari ini hari terakhir. Ada tuntutan hak ekonomi dalam somasi ini sebesar Rp 20 Miliar," kata Minola Sebayang ketika ditemui di kantornya, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (28/7/2023).

Minola mengatakan bahwa Ian sudah menerima somasi tersebut dan langsung menghubunginya, untuk melakukan pertemuan dengan Ipay.

Baca juga: VIDEO EKSKLUSIF SELEB Cerita Band Radja: Keringat Belum Kering Malah Dibilang Mau Batalin Konser

BERITA TERKAIT

"Ian sudah hubungi saya dan mengatur waktu minggu depan, buat bertemu sama Ipay bahas masalah ini," ucapnya.

Minola menerima itikad baik Ian, walaupun tak tahu mengapa vokalis grup band Radja itu langsung mau bertemu dengan Ipay, membahas masalah ini.

"Dia bilang mau mencari solusi lah setelah disomasi. Jadi ya dia langsung respon lah," ungkapnya.

Minola Sebayang, kuasa hukum Ipay seorang pencipta lagu Cinderella yang melayangkan somasi Rp 20 Miliar, ke Ian Kasela saat ditemui kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (28/7/2023).
Minola Sebayang, kuasa hukum Ipay seorang pencipta lagu Cinderella yang melayangkan somasi Rp 20 Miliar, ke Ian Kasela saat ditemui kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (28/7/2023). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Minola pun sudah menghubungi Ipay dan kliennya, bersiap untuk bertemu dengan Ian Kasela guna mencari solusi atas masalah hak cipta ini.

"Jadi langkah hukum dalam somasi ini kami hold dulu karena ada itikad baik dari Ian. Semoga aja ada solusinya," ujar Minola Sebayang.

Rival Achmad Labbaika melayangkan somasi kepada Ian Kasela, karena merasa adalah pencipta lagu Cinderella.

Lagu Cinderella pun berhasil menjadi single hits band Radja sejak tahun 1996.

Namun, Ipay tidak pernah menerima kontrak kerjasama dari Ian Kasela dan kawan-kawan.

Ipay pun mengecek ke Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN) tahun 2002, terkait pendaftaran lagu Cinderella, dan hasilnya dal data penciptanya hanya tertulis nama Ian Kasela saja.

Selama lebih dari 20 tahun, Ipay tidak mendapatkan hak ekonomi dan hak moral atas lagu Cinderella dari band Radja sepeser pun. (ARI).

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas