Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Rayakan Patah Hati yang Lebih Meriah, for Revenge Rilis Album Baru Versi Orkestra

Setelah tahun lalu album Perayaan Pati Hati dirilis band for Revenge (fR), kali ini versi orkestra dari album tersebut dirilis secara resmi.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Rayakan Patah Hati yang Lebih Meriah, for Revenge Rilis Album Baru Versi Orkestra
Instagram @forrevengeofficial
Group band for Revenge yang baru saja merilis album Perayaan Patah Hati versi orkestra. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah tahun lalu album Perayaan Pati Hati dirilis band for Revenge (fR), kali ini versi orkestra dari album tersebut dirilis secara resmi.

Dengan menggunakan nama Orkestra Perayaan Patah Hati, personil for Revenge meramu sembilan lagu dengan format orkestra diiringi oleh Sundaram String (orkestra) dan Gema Karmany Swara Smansa (choir).

Baca juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu Permainan Menunggu - For Revenge: Waktu Yang Terlewati




Uniknya album itu direkam langsung di Niti Mandala Renon, Bali secara live ketika mereka sedang manggung di sebuah acara.

Boniex sang vokalis mengatakan ide untuk membuat album dengan versi orkestra tercipta dari penggalan lirik lagu miliknya yang berjudul 'Perayaan Patah Hati'.

"jadi semua ide ini berawal dari penggalan lirik lagu Perayaan Patah Hati yang 'kau akan tetap aku sambut dengan perayaan paling meriah' itu," ujar Boniex dalam wawancara dengan awak media, Kamis (24/8/2023).

"Kalimat itu yang membuat kami terpicu untuk memberikan suguhan yang 'meriah' untuk pendengar kami," lanjutnya.

BERITA TERKAIT

Konsep musik orkestra dinilai Boniex dan personil lainnya sebagai sebuah musik yang mewah dan elegan sehingga cocok dengan tujuannya untuk merayakan patah hati.

"Dengan Perayaan Patah Hati dalam versi orkestra ini pun menegaskan bahwa patah hati bisa dirayakan dengan cara yang elegan," terangnya.

Dalam album tersebut ada dua hal menarik lain yakni hadirnya lagu 'Jakarta Hari Ini' yang diubah menjadi 'Denpasar Hari Ini' serta hadirnya lagu 'Pulang'.

Rupanya Denpasar menjadi salah satu kota yang punya catatan penting untuk perjalanan bermusik for Revenge (fR).

"Karena album ini direkam di salah satu festival terbesar di Denpasar, Bali. Kenapa di Denpasar? Karena di Denpasar lah, pertama kali kami manggung di festival besar paska pandemi tahun 2022," jelas Arief gitaris for Revenge.

"Denpasar punya keterikatan emosional terhadap perjalanan karir for Revenge," lanjutnya.

Masih bersama Didi Music, album Perayaan Patah Hati dengan versi orkestra dari for Revenge sudah secara resmi dirilis di seluruh platform musik digital mulai hari ini, Jumat (25/8/2023).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas