Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Tya Ariestya Resah dengan Polusi Udara, Pikirkan Kesehatan Paru Paru

Tya Ariestya mulai resah dengan Polusi udara di Indonesia, yang berdampak bagi kesehatan semuan masyarakat.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Tya Ariestya Resah dengan Polusi Udara, Pikirkan Kesehatan Paru Paru
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Tya Ariestya mulai resah dengan Polusi udara di Indonesia, yang berdampak bagi kesehatan semuan masyarakat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - - Presenter dan pemain FTV Tya Ariestya mulai resah dengan Polusi udara di Indonesia, yang berdampak bagi kesehatan semuan masyarakat.

Tya Ariestya mengakui suhu udara di Indonesia sangat berbeda, jika dibandingkan dengan beberapa tahun lalu. Bahkan, panas terik sinar matahari sangat berbeda.

Baca juga: Irfan Ratinggang Alami Hiperhidrosis, Tya Ariestya Beberkan Perjuangan Suaminya sebelum Akad Nikah

"Ini berasa yah, jadi kayak panas tapi dilapisi gitu berasa mendung. Jadi panasnya ada lapisan yang menutupi gitu. Jadi menurut aku polusinya sudah luar biasa banget," kata Tya Ariestya ketika ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (24/8/2023).

Tya mengakui pancaran sinar matahari tak maksimal jatuh ke tanah untuk saat ini, karena tertutup dengan polusi udara yang sangat tebal.

"Kasihan paru paru kita ya, karena polusinya ini gak keliatan. Maksudnya kayak kita jadi gampang capek dan ngos-ngosan," ucap wanita berusia 37 tahun itu.

Baca juga: Pengamat Singgung Isu Polusi Udara Jakarta yang Mulai Dijadikan Komoditas Politik

Tak hanya itu saja, Tya pun sampai tak mau lama-lama berada di luar rumah, karena takut menghirup udara yang kualitasnya sedang buruk, yang bisa merusak organ tubuhnya bagian dalam.

"Diluar gini udara kayak gimana ya jadi mau buru buru masuk ruangan. Kalau ngirup asap yang bakar sampah gak enak kan, ini aja udah gak enak," jelas wanita bernama asli Ariestya Noormita Azhar itu.

Paparan polusi udara yang kian memburuk dapat mengganggu aktivitas sehari-hari karena tubuh yang kurang fit dan lebih rentan terhadap penyakit.
Paparan polusi udara yang kian memburuk dapat mengganggu aktivitas sehari-hari karena tubuh yang kurang fit dan lebih rentan terhadap penyakit. (Shutterstock)
BERITA TERKAIT

Guna menjaga kesehatan tubuh ditengah polusi, istriIrfan Ratinggang ini pun mengurangi kegiatannya di luar rumah. Bahkan ia kebanyakan berolahraga di dalam rumah agar tetap sehat.

"Sama wajib pakai masker. Cuma ya pakai masker kita tetap menghirup udara ini juga sebenarnya. Tapi setidaknya membantu meringankan," ungkapnya.

"Anak anak zaman sekarang tuh gampang batuk. Aku juga minta batasi kegiatan diluar buat anak-anak. Karena mereka anak yang alergian," tambahnya.

Namun, Tya Ariestya tak bisa berbuat banyak. Ia hanya bisa menjaga lingkungannya serta mengikuti semua keputusan, yang dikeluarkan oleh Pemerintah.

"Ya harus jaga kesehatan lah, polusi macam macam. Polutan gak ke paru paru aja, kemana mana lah. Gak cuman ke anak anak tapi ke suami dan semua saya protek banget," ujar Tya Ariestya. (ARI).

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas