Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Nycta Gina Sempat Takut Ikut Program Religi Bareng Mamah Dedeh

Presenter Nycta Gina mengaku sempat takut untuk menerima tawaran program religi bersama Mamah Dedeh.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Nycta Gina Sempat Takut Ikut Program Religi Bareng Mamah Dedeh
TRIBUNNEWS.COM/Fauzi Nur Alamsyah
Mamah Dedeh dan Nycta Gina saat ditemui dalam jumpa pers program Assalamualaikum Mamah Dedeh di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (6/9/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presenter Nycta Gina mengaku sempat takut untuk menerima tawaran program religi bersama Mamah Dedeh.

Hal itu dirasakannya lantaran istri dari Rizky Kinos ini menilai kepribadiannya saat ini dirasa belum pantas untuk menjadi pembawa acara dalam program religi bertajuk Assalamualaikum Mamah Dedeh.

Baca juga: Mamah Dedeh Tebarkan Dakwah Lewat Suasana Lebih Santai Bareng Nycta Gina




"Aku jujur awal ditawarin program ini takut. Pertama program religi, kayanya tidak sesuai dengan kepribadian saya. Aku merasa harus kalem, pengetahuannya agama kaya (masih kurang)," kata Nycta Gina saat ditemui dalam jumpa pers program Assalamualaikum Mamah Dedeh di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (6/9/2023).

Kekhawatiran Nycta Gina berlanjut ketika mengtahui sosok pendakwah Mamah Dedeh atau Dede Rosidah dimana ia merasa kurang pede untuk bisa bekerja sama dalam program tersebut.

"Ditawarin program religi aja wadaw, sama siapa Mamah Dedeh makin-makin. Jad kayak taulah Mamah Dedeh seperti apa, yang aku khawatir bisa sama saya kaya downgrade sama Nycta Gina," tutur Nycta Gina

Keputusan pun akhirnya diambil oleh artis peran yang terkenal dengan karakter Jeng Kelin itu. 

BERITA TERKAIT

Bekerja sama dengan Mamah Dedeh mendapatkan pembelajaran tersendiri bagi dirinya untuk memperdalam agama Islam. Terlebih keduanya telah melakukan proses syuting bersama, banyak masukan yang ia dapat dari Mamah Dedeh.

Baca juga: Tidak Ingin Memaksa, Begini Cara Nycta Gina Ajarkan Puasa Pada Anak

"Bener sih alhamdulillah kena ngomel mulu tapi demi cinta gitu," ujarnya.

"Alhamdulillah bismillah dicoba," sambung Nycta Gina

Proses syuting yang dirasa nyaman membuat Nycta Gina kini mulai beradaptasi dengan Mamah Dedeh, bahkan ia seperti berkunjung ke rumah nenek ketika melakukan syuting.

"Tiap syuting berasanya pulang ke rumah nenek ya. Bisa melihat keseharian Mamah dedeh ya pagi-pagi masih pakai daster urus tanaman," tutur Nycta Gina disertai tawa.

"Jadi alhamdulillah mudah-mudahan. Aku pribadi syuting sama mama pengetahuan Islamnya dapat, kedekatannya dapat," pungkasnya.

Program Trans 7 Assalamualaikum Mamah Dedeh akan tayang setiap pagi akhir pekan mulai pada 8 September 2023 pada Sabtu dan Minggu pukul 07.30 WIB.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas