Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Animart Indonesia 2023 Digelar Dua Hari di Senayan, Jadi Ajang Pesta Cosplay

Animart Indonesia digelar untuk mempromosikan lokal hero dari Tanah Air seperti Gatotkaca, Gundala, Sri Asih, Bumi Manusia, Virgo, Kadet 1947.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Erik S
zoom-in Animart Indonesia 2023 Digelar Dua Hari di Senayan, Jadi Ajang Pesta Cosplay
Tribunnews/Fauzi Nur Alamsyah
Parade cosolay dari karakter film animasi Jepang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Animart Indonesia 2023 diselenggarakan secara resmi selama dua hari 7-8 Oktober 2023 di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta. 

Ajang pesta para cosplayer dan komunitas berkumpul bertujuan untuk berbagi kreativitas.

Sebab berbagai kegiatan dihadirkan seperti parade cosplay sebanyak tiga kali dalam satu hari dengan 10 cosplayer berpartisipasi, creative seminar and simulation, kontes cosplay hingga business matching.

Baca juga: Cosplayer Kitsunee Cerita Nama Panggung Pertamanya dan Alasan Selalu Pakai Masker

Celerina Tjandra Judisari, Creative head Senior Pengagas Animart Indonesia memastikan acara kali ini berlangsung sangat berbeda karena melibatkan siswa dan siswi dari jurusan desain dan animasi untuk bisa memperdalam ilmu lebih banyak.

"Bahwa kita semua di sini ingin melakukan sebuah acara yang berbeda biasanya ada acara cosplay dari cosplayer tetap sekarang kita bekali dengan sesuatu," kata Calerina dalam pembukaan Animart di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/10/2023).

"Sekarang juga ingin melibatkan dari anak-anak ini pada nantinya menjadi saling bertemu, berbagi ilmu sharing dan pembelajaran. Ke depannya bisa menjadi ajang kreatif terlebih di animasi," lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI

Tidak hanya itu, Animart Indonesia digelar untuk mempromosikan lokal hero dari Tanah Air seperti Gatotkaca, Gundala, Sri Asih, Bumi Manusia, Virgo, Kadet 1947, dan Domikado, yang dapat dijadikan inspirasi dalam dunia cosplay.

Nantinya selama dua hari para penggemar pop culture dan seni dapat menikmati berbagai rangkaian kegiatan edutainment.

Kemudian Hina Suguta yang merupakan voice actor populer dari Jepang sebagai Narin Kitagawa dalam anime berjudul My Dress-Up Darling ikut hadir memberikan motivasinya.

Baca juga: Cosplayer asal China Berbohong soal Dilecehkan, Akun Douyin-nya akhirnya Dibekukan

Beberapa kegiatan akan digelar seperti Cosplay Meet and Greet bersama Ola Aphrodite, serta talkshow yang bertemakan Perkenalan Visinema Studio Melalui Domikado, Jumbo dan Kancil. 

Kegiatan berlanjut pada Top Idol Show oleh Shojo Complex, Japanese Voice Actor Talkshow and Performance bersama Hina Suguta dan diakhiri oleh Anisong Performance oleh Refeen.

Kemudian, hari kedua akan kembali digelar Cosplay Parade, diikuti oleh kegiatan Creative Seminar and Simulation dengan tema Wardrobe and Character Makeup oleh Yagaichi, Wardrobe style oleh Esmod, Prosthetic Makeup oleh Baliwood Indonesia, dan kegiatan sulih suara bersama Suara Pro.

Kegiatan berlanjut pada Meet and Greet Japanese Voice Actor bersama Hina Suguta, talkshow bersama Bumilangit, Cosplay Idol Meet and Greet dengan Mizu Otawa, Cosplay Idol Meet and Greet dengan Punipun.

Baca juga: Scream or Dance Jawab Aspirasi Komunitas Cosplayer

Kegiatan dilanjutkan dengan Tokatsu Cosplay Cabaret serta kegiatan Crosswalk Competition dan Crosswalk Winner Announcement. 

Keseluruhan Ainmart Indonesia akan ditutup oleh Idol Show bersama Arigachuu.

Beragamnya rangkaian acara, Animart Indonesia 2023 tidak hanya menjadi pesta bagi para cosplayer, tetapi juga merupakan ajang spektakuler bagi semua pencinta seni dan pop culture

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas