Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Rossa Akui Lebih Sulit Produseri Musisi Lain Dibanding Diri Sendiri

Rossa mengaku produser musik sangat menantang karena dirinya harus menjelaskan apa yang dimau dan terbaik untuk sang musisi

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Rossa Akui Lebih Sulit Produseri Musisi Lain Dibanding Diri Sendiri
Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Rossa cerita soal kenikmatannya jadi produser musik meski diakui sangat sulit, ditemui di kawasan Kemang Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2023)   

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rossa baru saja memproduseri single baru dari Fadil Jaidi yang berjudul 'Kalah', ini jadi pengalaman baru baut Rossa produseri seorang influencer.

Rossa mengakui bahwa tidak mudah menjadi produser untuk orang lain, bahkan menurutnya memang lebih sulit mengarahkan orang lain dibanding diri sendiri.

Ia menjelaskan bahwa menjadi produser musik sangat menantang karena dirinya harus menjelaskan apa yang dimau dan terbaik untuk sang musisi.

"Lebih susah orang lain daripada produce diri sendiri, kalau diri sendiri kan udah tahu ya maunya apa, aku bisa mengusahakan seperti apa," tutur Rossa di kawasan Kemang Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2023).

Baca juga: Fadil Jaidi Rilis Lagu Kalah, Rossa Selaku Produser Cukup Galak Selama Rekaman

"Tapi kan kalau orang lain kan belum tentu orang itu sama kayak aku sama kerja kerasnya misalnya, atau sama mau usahanya, kita kan gak tahu," terang Rossa.

Namun Rossa sangat menikmati kesibukan menjadi seorang produser musik, ia menyebut ada kenikmatan sendiri ketika harus mengarahkan musisi lain.

BERITA REKOMENDASI

Kepuasan yang bisa dirasakan Rossa ketika menjadi produser musik adalah dirinya bisa mendapat karya yang bagus meski bukan dibawakan langsung olehnya.

"Kayak kita punya kesempatan ya aku bisa buktiin nih dengan cara aku, kalau aku bisa menghasilkan karya yang bagus," beber Rossa.

"Meskipun bukan aku yang nyanyi. Itu ada kenikmatan sendiri," lanjutnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas