Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Pertunjukan Musikal 'Damai' Bersama 8 Anak Bertalenta dan Artis Muda Indonesia Sukses Digelar

Camp Broadway Indonesia (CBI), yang merupakan lembaga pelatihan anak-anak dan remaja dalam keahlian bernyanyi, menari, dan berakting

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Pertunjukan Musikal 'Damai' Bersama 8 Anak Bertalenta dan Artis Muda Indonesia Sukses Digelar
tribunnews.com/oro
Pertunjukan Musikal 'Damai' Bersama 8 Anak Bertalenta dan Artis Muda Indonesia Sukses Digelar 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Camp Broadway Indonesia (CBI), yang merupakan lembaga pelatihan anak-anak dan remaja dalam keahlian bernyanyi, menari, dan berakting, telah meraih prestasi luar biasa dengan mengirim 5 anak bertalenta ke acara The New York Pops 40th Birthday Gala di New York City bulan Mei 2023, di mana mereka tampil bersama penyanyi legendaris, Barry Manilow. CBI adalah satu-satunya lembaga resmi di Indonesia yang memegang lisensi dari Camp Broadway New York (NY).

Rayakan Ulang Tahun Pertama

Dalam rangka merayakan ulang tahun pertamanya, CBI bersama dengan PT Indolima Perkasa, agensi ternama yang telah berkiprah selama 28 tahun, menciptakan sebuah karya musikal yang diberi judul Damai.

Karya tersebut ditampilkan oleh 8 anak bertalenta di panggung Festival Musikal Indonesia (FMI) 2023, yang diselenggarakan oleh Eki Dance Company pada tanggal 29 Oktober 2023 di Galeri Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta.




Anak-anak bertalenta tersebut membawakan karya "Damai" adalah Chloe Yap, Cittadewi Abhassara, Hitadewi Abhassara, Jane Callista, Kasih Na Pinaima Pandjaitan, Nayla Almahyra, Shalom Lamtiur Pandjaitan, dan Rania Salsabila Azzahra.

Jalani Latihan Ketat Selama 1 Bulan

Mereka telah menjalani pelatihan ketat selama 1 bulan di setiap akhir pekan untuk menguasai lagu dan adegan dari pertunjukan "Damai," dibimbing oleh koreografer Nala Amrytha.

Tito Kadaryanto, Presiden Direktur PT Indolima Perkasa, menyatakan, "Bakat saja tidak cukup, tetapi kerja keraslah yang menciptakan perbedaan." Dengan semangat ini, mereka bersama-sama akan menyajikan penampilan yang menginspirasi dan menggugah dalam perayaan seni budaya di Indonesia.

Selain itu, CBI juga menggaet artis-artis muda Indonesia yang akan ikut tampil bersama dengan ke-8 anak-anak CBI. Yoriko Angeline selaku penyanyi dan aktris, serta Laura Muljadi selaku model dan aktivis, akan menjadi bintang tamu dalam pertunjukan bersama anak-anak tersebut.

Kolaborasi Jadi Kunci Sukses Setiap Hal

BERITA TERKAIT

Adit Marciano, Direktur Artistik Camp Broadway Indonesia, mengungkapkan, "Di era modern ini, kolaborasi menjadi kunci kesuksesan setiap hal."

CBI juga mengundang beberapa tamu undangan terhormat, mulai dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia di New York City, Bapak Winanto Adi, sampai para influencers Indonesia untuk menyaksikan penampilan istimewa ini.

Tidak hanya itu, CBI berkolaborasi dengan BT Batik Trusmi, Hermosa, dan Jember Fashion Carnaval (JFC) yang membantu menyediakan busana batik Megamendung, aksesoris, dan headpiece untuk pertunjukan "Damai."

Dan yang paling menarik, untuk pertama kalinya di tahun 2023, CBI berkolaborasi dengan Fakultas Performing Arts Communication dari London School of Public Relations (LSPR), di mana CBI membekali mahasiswa/i dari LSPR dengan ilmu teori dan praktik di dalam dunia seni pertunjukan sebagai persyaratan magang mahasiswa/i tersebut.

Pertunjukan "Damai" ini diharapkan akan menjadi momen bersejarah dalam dunia seni pertunjukan di Indonesia, menggabungkan bakat-bakat muda dan pengalaman dari berbagai pihak untuk menciptakan karya yang luar biasa dan menginspirasi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas