Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Konser Bring Me The Horizon Rusuh, Menparekraf Bakal Panggil Promotor

Menparekraf Sandiaga Uno akan memanggil promotor konser Bring Me The Horison, buntut rusuhnya konser ini di Jakarta, Jumat lalu.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Konser Bring Me The Horizon Rusuh, Menparekraf Bakal Panggil Promotor
Tribunnews.com/ Rahmat W Nugraha
Menparekraf Sandiaga Uno akan memanggil promotor konser Bring Me The Horison, buntut rusuhnya konser ini di Jakarta, Jumat lalu. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Konser band asal Inggris Bring Me The Horizon (BMTH) yang berlangsung  Jumat (10/11/2023) rusuh gara-gara penyelenggara menghentikan konser tersebut di tengah jalan lantaran kendala teknis saat mereka manggung.

Rusuhnya konser tersebut menjadi sorotan masyarakat, bahkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno turut angkat suara.

Menurut Sandi, Kemenparekraf akan memanggil promotor dari konser BMTH.

"Kami akan memanggil promotor-promotor yang mendapat perhatian publik karena kekecewaan dan juga karena kegagalan dari festival yang diselenggarakan," ucap Sandi di Kantor Kemenparekraf Jakarta, Senin (13/11/2023) malam.

Ke depannya, Kemenparekraf akan mencermati dan menandai promotor-promotor yang memiliki kesiapan yang buruk dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan, termasuk konser.

"Dan kita akan mencari cara mensertifikasi para event orginizer ini agar masyarakat lebih terinform siapa yang memiliki kinerja baik," pungkasnya.

BERITA REKOMENDASI

Seperti diberitakan sebelumnya, penonton kecewa karena konser BMTH yang digelar di Beach City Internasional Stadium, Ancol diberhentikan mendadak.

Pemberhentian konser tersebut lantaran adanya kendala teknis saat Oliver Cs asyik beraksi di atas panggung.

"Kalian mau maki-maki saya silakan. Saya mohon maaf, show hari ini saya sudah meyakinkan bandnya. Permasalahannya adalah kita mau berusaha yang terbaik. Tapi pada malam ini saya minta maaf yang sebesar-besarnya, sedalam-dalamnya bahwa kita tidak bisa melanjutkannya, " kata salah satu Owner Ravel Entertainment, Jumat(10/11/2023).

Baca juga: Kronologi Konser Bring Me The Horizon Batal, Hari Pertama Sempat Ricuh hingga Panggung Goyang

Salah satu penonton bernama Kamal mengatakan konser mendadak berhenti saat BMTH menyanyikan lagu berjudul 'Parasite Eve'.

Diduga BMTH khawatir venue atau panggung yang menyatu dengan gedung roboh karena banyak penonton yang sebelumnya duduk tiba-tiba berdiri dan berjingkrak-jingkrak.

"Lebih ke gedung sih mas goyang-goyang kaya gempa gitu. Kan penonton semuanya pada berdiri sampai di lantai dua dan tiga. Terus pada jingkrak semua jadi ngeri BMTH, " kata Kamal.

"Lebih ke safetynya sih ini, "kata Kamal.

Baca juga: Konsernya Ricuh dan Batal di Jakarta, Vokalis Bring Me The Horizon Jelaskan Kronologinya

Pantauan Tribun di media sosial X, imbas konser BMTH diberhentikan penonton sempat membuat ricuh.

Ribuan penonton langsung naik ke atas panggung dan merusak alat musik. Beberapa alat musik yang ada di atas panggung juga sempat dirusak.

Penonton juga meluapkan kekecewaan dengan merusak pagar besi pembatas juga seluruh properti di atas panggung.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas