Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

MALIQ & D'Essentials Manggung di Konser Coldplay, Angga Puradiredja: Dipilih Langsung Chris Martin 

Vokalis MALIQ & D’Essentials, Angga Puradiredja membagikan cerita grup musiknya bisa berbagi panggung dalam konser Coldplay di GBK.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in MALIQ & D'Essentials Manggung di Konser Coldplay, Angga Puradiredja: Dipilih Langsung Chris Martin 
Tribunnews.com/Fauzi Alamsyah
Vokalis grup band MALIQ & D'Essentials, Angga Puradiredja saat ditemui di kawasan BSD, Tangerang, Sabtu (18/11/2023). Angga Puradiredja membagikan cerita grup musiknya bisa berbagi panggung dalam konser Coldplay di GBK. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Vokalis MALIQ & D’Essentials, Angga Puradiredja membagikan cerita bagaimana grup musiknya bisa berbagi panggung dalam konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan pada Rabu (15/11/2023).

Terungkap vokalis Coldplay, Chris Martin memang memiliki kebiasaan untuk bisa bertemu musisi-musisi lokal dari negara yang dikunjungi oleh Coldplay sebelum tampil.

Sehingga ada pertemuan yang diminta langsung dari Chris Martin.




"Jadi awalnya kita satu label sama Coldplay, jadi ada gathering diminta sama Chris Martin di Indonesia ketemu sama lokal musisi. Pada saat hari Senin kita ketemu secret gathering banget," kata Angga Puradiredja saat ditemui di kawasan BSD, Tangerang, Sabtu (18/11/2023).

Penampilan Maliq & D'Essentials dalam konser Coldplay di SUBGK, Jakarta, Rabu (15/11/2023).
Penampilan Maliq & D'Essentials dalam konser Coldplay di SUBGK, Jakarta, Rabu (15/11/2023). (Tribunnews.com/ Fauzi Nur Alamsyah)

Dalam kesempatan tersebut menjadi kali pertama MALIQ & D’Essentials dipertemukan dengan Chris Martin

"Di situ ketemu pertama kali, ngobrol-ngobrol, ya cari chemistry. Kita cukup suprise dengan tonenya Chris Martin. Di situ chemistrynya lumayan nyatu," ungkap Angga.

Penampilan MALIQ & D’Essetials kemudian menarik perhatian dari Chris Martin lantaran lagu Senja Teduh Pelita memiliki kesamaan tone musik miliknya berjudul Sparks.

BERITA TERKAIT

"Mungkin dia ngerasa seperti itu sama yang lainnya juga, akhinya dia minta untuk dilakukan semacam workshop musik di hari selanjutnya selasa, ketemu lagi. Di situ dia coba ngedigest musik-musik Indonesia seperti apa," ujar Angga.

"Akhirnya di satu titik kota bawain lagu Senja Teduh Pelita dia langsung main ke piano dia bilang ini sesuai nih tonenya sama lagu Spakrs," lanjutnya.

Melihat hal itu membuat Chris Martin kemudian mengajak MALIQ & D’Essentials untuk berbagi panggung dalam konser mereka bertajuk Music of the Spheres. 

Sehingga penampilan MALIQ & D’Essentials merupakan pemilihan langsung dari Chris Martin.

"Dia nengok oke, lets do it. Benar-benar handpick Chris Martin. Jadi nggak ada pemberitahuan sebelumnya, nggak ada intor apa-apa," ucap Angga. 

"Pada saat workshop nggak bilang ini akan di seleksi untuk manggung sama kita, nggak juga. Jadi memang secepat itu, jam 11 malam lah kira-kita," pungkasnya.

Diketahui jika MALIQ & D’Essentials ikut tampil dalam konser Coldplay bertajuk Music of the Spheres di SUBGK pada Rabu (15/11/2023).

Penampilan Angga Puradiredja mampu membius puluhan ribu orang yang hadir lewat lagu Senja Teduh Pelita.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas