Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Rayen Pono Tutup Tahun 2023 dengan Single Baru Berjudul 'Ikhlas'

Lagu ini bertutur tentang keputusan Rayen Pono untuk mengikhlaskan babak hidup yang lama demi menyambut petualangan hidup yang baru. 

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Willem Jonata
zoom-in Rayen Pono Tutup Tahun 2023 dengan Single Baru Berjudul 'Ikhlas'
Istimewa
Penyanyi Rayen Pono 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memasuki hari-hari terakhir 2023, Rayen Pono siap menutup buku Empat Puluh dan mulai membuka lembaran yang baru ditandai dengan lagu terbarunya yang bertajuk 'Ikhlas'

Berbeda dengan arahan musik di album Empat Puluh yang sarat akan warna R&B era 90-an, lagu "Ikhlas" mendapati Rayen Pono berpetualang di rute musik pop yang menggemakan semangat dekade 2000-an.

Lagu ini bertutur tentang keputusan Rayen Pono untuk mengikhlaskan babak hidup yang lama demi menyambut petualangan hidup yang baru. 

"Sesungguhnya intuisi saya yang mendorong saya untuk memilih lagu 'Ikhlas' ini sebagai prolog untuk era baru saya," ujar Rayen Pono ke awak media, Jumat (8/12/2023).

"Akan tetapi, ternyata apa yang lagu ini hendak sampaikan sangat merefleksikan perspektif hidup saya pada saat ini," terangnya.

Rayen mengaku sangat bangga dengan pencapaiannya di album Empat Puluh, namun ia merasa sudah saat untuk mendapatkan hal lain di musiknya.

BERITA TERKAIT

"Saya sangat bangga dengan apa yang telah saya capai dan lahirkan dari album perdana saya, Empat Puluh," ucap Rayen.

"Namun, sudah saatnya bagi saya untuk lanjut berkarya dan menggali lebih dalam apa yang saat ini sedang menggelora di dalam jiwa bermusik saya. Untuk itu, saya harus siap mengikhlaskan hari yang lalu demi masa depan," tuturnya.

Selain lagu baru, Rayen Pono turut menyiapkan berbagai kejutan yang ]untuk tahun 2024 nanti. Rencananya pada awal tahun 2024, Rayen Pono siap meluncurkan tur solo perdananya yang bertajuk Perjalanan Tanya Hati.

"Visi saya melalui tur Perjalanan Tanya Hati ini adalah saya hendak mengajak para audiens musik untuk berlayar bersama-sama, mulai dari era 'Tanya Hati' dan 'Aku Pasti Kembali'," terang Rayen.

"Hingga era album Empat Puluh saya," tambahnya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas