Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Komunitas Fans K-Pop Gelar Aksi Peduli Hutan Indonesia

Penggemar K-Pop melakukan aksi gerakan adopsi hutan bertajuk 'K-Pop Bantu Hutan'.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Komunitas Fans K-Pop Gelar Aksi Peduli Hutan Indonesia
wartakotalive.com/Arie Puji W
Penggemar K-Pop melakukan aksi gerakan adopsi hutan bertajuk 'K-Pop Bantu Hutan'. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penggemar K-Pop melakukan aksi gerakan adopsi hutan bertajuk 'K-Pop Bantu Hutan'.

Gerakan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian lingkungan, restorasi ekosistem, dan penanaman kembali hutan di wilayah Sumatra.

Baca juga: Profil DK iKON, Penyanyi Kpop yang Berduet dengan Lyodra Ginting hingga Curi Perhatian Penonton

Mereka diantaranya dari komunitas The Boyz Indonesia, Sanateam Indonesia, Team Winter Indonesia, Stayspedia, dan 17CARATS INA.

Bintang Sangaji yang juga sebagai pegiat sosial media dan penggemar K-Pop menjelaskan kegiatan ini diawali dengan talkshow edukasi hutan.

“Dengan kegiatan ini kita jadi paham bahwa peran hutan itu vital, dan kita selaku penggemar dari idol kita masing-masing juga ingin menunjukkan kalau teman-teman komunitas K-Pop juga peduli dengan hutan di Indoensia”, kata pemilik akun X @tang__kira dalam jumpa persnya belum lama ini.

Kemudian salah seorang komunitas fans K-Pop Sana Twice yakni fanbase Sanateam Indonesia, Puteri Yudhita turut menjelaskan alasan ia dan fandomnya tertarik untuk tergabung dalam kampanye Gerakan Adopsi Hutan.

BERITA TERKAIT

“Idol kita pun peduli terhadap isu lingkungan lalu kenapa kita sebagai fans ga berbuat hal yang sama? Itu yang mendorong kita untuk selalu antusias mengikuti kegiatan positif seperti Gerakan Adopsi Hutan ini”, tutur Puteri.

“Kita juga ingin menunjukkan bahwa fans K-Pop juga bisa berperan aktif untuk bumi untuk lingkungan, bukan hanya kumpulan orang yang imagenya hanya ribut antar fans di media sosial”, sambungnya.

Selain kegiatan kampanye online dan oengumpulan donasi hingga Januari 2024, acara ini juga memberikan wawasan untuk terus berdedikasi menjaga hutan dari perambahan, membantu masyarakat adat, serta melindungi satwa liar.

Dengan demikian donasi yang terkumpul nantinya akan dialokasikan untuk menghijaukan kawasan Hutan Harapan dan juga untuk program pemeliharaan Pohon Asuh yang dikelola KKI Warsi.

“Program ini dinilai akan berdampak besar bagi restorasi hutan, penanaman kembali area yang terdampak kebakaran hutan dan lahan, dan membantu komunitas penjaga hutan dalam upaya mereka menjaga hutan keberlanjutan lingkungan," tandas Hospita Simanjuntak selaku humas Hutan Harapan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas