Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Ingin Segera Pulang, Saipul Jamil Pasrah Kebebasannya Tertunda Menunggu Hasil Tes Rambut Keluar

Saipul Jamil harus bersabar karena kebebasannya setelah sempat terseret kasus narkoba sang asisten tertunda.  Bagaimana reaksi sang pedangdut?

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Ingin Segera Pulang, Saipul Jamil Pasrah Kebebasannya Tertunda Menunggu Hasil Tes Rambut Keluar
Tribunnews.com/ Abdi Ryanda Shakti
Pedangdut Saipul Jamil (kiri) memberikan klarifikasi terkait viralnya video penangkapan terkait kasus narkoba di Polsek Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (6/1/2024). Saipul Jamil harus bersabar karena kebebasannya setelah sempat terseret kasus narkoba sang asisten tertunda.  Bagaimana reaksi sang pedangdut? 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Artis Saipul Jamil harus bersabar karena kebebasannya setelah sempat terseret kasus narkoba sang asisten tertunda.  Bagaimana reaksi sang pedangdut?

Tertundanya kepulangan Saipul Jamil usai pemeriksaan di Polsek Tambora, karena harus menunggu hasil tes rambut dari Saipul Jamil belum juga selesai. 

Baca juga: Tunggu Hasil Tes Rambut, Polisi Batal Bebaskan Saipul Jamil Terkait Kasus Narkoba




Meski harus bersabar, Saipul Jamil berusaha menerima penundaan kebebasannya itu walaupun keinginan besarnya untuk bisa dikembalikan ke keluarga yang direncanakan pada Minggu (7/1/2024).

"Bang ipul sendiri menerima walaupun maunya kepingin malam ini ketemu (bebas) keluarga sama teman-teman jadi ini tertunda agar supaya clear," kata sahabat Saipul Jamil, Gus Rofi’i di Polsek Tambora, Jakarta Barat.

Baca juga: Sahabat Saipul Jamil Bongkar Alasan sang Pedangdut Masih Ditahan Meski Negatif Narkoba

Dengan menunggu hasil tes rambut dari Saipul Jamil ingin membuktikan pernyataan sang artis dimana ia tidak pernah mencicipi narkoba sejak kecil.

Saipul Jamil tersenyum usai dinyatakan tesnya negatif narkoba. Polisi ungkap transaksi narkoba yang dilakukan Steven Arthur Ristiady, asisten Saipul Jamil dilakukan saat sang pedangdut salat zuhur. Ini caranya mengelabui. 
Saipul Jamil tersenyum usai dinyatakan tesnya negatif narkoba. Polisi ungkap transaksi narkoba yang dilakukan Steven Arthur Ristiady, asisten Saipul Jamil dilakukan saat sang pedangdut salat zuhur. Ini caranya mengelabui.  (Grid.id/Hanna Futari)

"Supaya bang Saipul kalau hasil tes rambutnya keluar bahwa dia adalah seorang laki-laki yang kemarin bicara 'dari kecil sampai besar tidak pernah mengonsumsi narkoba' dan bang ipul ingin menunggu hasil rambut itu, biar ucapan dan hasil itu sesuai," lanjut Gus Rofi’i. 

BERITA TERKAIT

"Jadi tidak kecewa, menerima dengan lapang dada," lanjutnya.

Untuk diketahui Saipul Jamil terpaksa harus menginap semalam lagi di Polsek Tambora, Jakarta Barat lantaran hasil tes rambut untuk menentukan penggunaan narkoba belum keluar.

Dikatakan kuasa hukum Saipul Jamil, Raja Simanjuntak bahwa tes rambut tersebut tidak bisa dilakukan secara cepat.

"Terkait proses ini adalah pembelajaran untuk masyakarat ya bahwa untuk cek darah rambut dan segalanya lah tidak bisa dihitung dalam waktu satu hari atau dua hari, jadi maksimal tujuh hari," ujar Raja Simanjuntak. 

Dengan begitu direncanakan Saipul Jamil akan dikembalikan ke keluarga setelah hasil tes rambut keluar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas