Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Dee Lestari Berusaha Kuat Ditinggal 2 Orang Terkasih Sang Ayah dan Reza Gunawan 

Penulis Dee Lestari berusaha kuat melepas kepergian sang ayah, Yohan Simangunsong yang baru berpulang dan sang suami Reza Gunawan pada September 2023.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Dee Lestari Berusaha Kuat Ditinggal 2 Orang Terkasih Sang Ayah dan Reza Gunawan 
Tribunnews.com/ Fauzi Nur Alamsyah
Dee Lestari di rumah duka RSPAD, Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat (2/1/2024). Penulis Dewi Lestari atau Dee Lestari berusaha kuat melepas kepergian sang ayah, Yohan Simangunsong. Padahal Dewi Lestari diketahui sempat merasakan duka mendalam ketika sang suami Reza Gunawan meninggal dunia pada September 2022. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penulis Dewi Lestari atau Dee Lestari berusaha kuat melepas kepergian sang ayah, Yohan Simangunsong.

Padahal Dewi Lestari diketahui sempat merasakan duka mendalam ketika sang suami Reza Gunawan meninggal dunia pada September 2022.

Kedua orang terkasihnya yang berpulang itu kemudian menjadi pembelajaran bagi Dee Lestari




"Pastinya bisa dibilang ketika Reza pergi jadi pelajaran besar buat saya. Hidup itu memang seperti itu, ketika kita bersua ya kita harus siap binasa," kata Dee Lestari di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Jumat (2/1/2024).

Kesedihan memang dirasakan oleh Dee Lestari namun ia tidak ingin terus berlarut dan berusaha untuk bisa melanjutkan hidupnya bersama keluarga.

"Ketika terjadi sedih boleh tapi pada akhirnya hidup harus terus berjalan. Ayah saya sudah mengingatkan itu berkali kali. Reza selalu bilang, 'saya bisa hidup lagi setelah Covid bersama kalian ini berkah', ujar Dee Lestari

"Jadi yaudah jalanin aja, saya pegang prinsip perpisahan memang menyakitkan mau gak mau hidup harus berjalan terus," lanjutnya.

Terlihat Dee Lestari dan anak-anaknya menangis sambil meratapi mendiang Reza Gunawan.
Terlihat Dee Lestari dan anak-anaknya menangis sambil meratapi mendiang Reza Gunawan. (TRIBUNNEWS.COM/ALIVIO)
BERITA TERKAIT

Banyak pesan yang didapat dari mendiang Reza maupun sang ayah sema hidupnya. Sehingga pelajaran tersebut kini harus dijalani oleh Dee Lestari

"Ayah saya dan Reza sangat rasional orangnya dua duanya. Bukan berarti tidak bisa merasakan emosi atau emosional, dua duanya selalu mampu menempatkan emosi mereka di tempat yang tepat. Itu yang saya pelajari," ungkapnya.

Rencananya jenazah ayah Dee Lestari akan dimakamkan di Balige, Sumatera Utara dari rumah duka RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat pada Minggu (4/2/2024).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas