Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Raffi Ahmad Sebut Gibran dan Erick Thohir Beri Dukungan Usai Heboh Dirinya Ditudijg Terlibat TPPU

Heboh Raffi Ahmad dituding ikut terlibat dalam kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), Gibran hingga Erick Thohir pun mendukungnya.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Raffi Ahmad Sebut  Gibran dan Erick Thohir Beri Dukungan Usai Heboh Dirinya Ditudijg Terlibat TPPU
wartakotalive.com/Arie Puji W
Raffi Ahmad ketika ditemui di kantor Rans, di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Kamis (1/2/2024) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presenter Raffi Ahmad dituding ikut terlibat dalam kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Namun Raffi Ahmad telah membantah dan melakukan klarifikasi namanya ikut terseret dalam dugaan TPPU.

Baca juga: Raffi Ahmad Buka-bukaan soal Bayaran Syuting, Terima Rp 50 Juta Sekali Tampil

Hal ini kemudian mendapat perhatian dari para pejabat tinggi negara seperti Erick Thohir, Zulkifli Hasan hingga calon wakil presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka.

Raffi Ahmad diketahui memang tengah mendukung salah satu Capres-Cawapres dalam Pemilu 2024 kali ini.

Dimana mereka ikut memberikan dukungan kepada suami Nagita Slavina ini.

Baca juga: Raffi Ahmad Jawab Tudingan Transaksi Mencurigakan 8 Bulan Terakhir: 2023 Banyak Cicilan, Pengeluaran

"Ada, beberapa (beri suport). Kayak pak Erick Thohir, saya lihat tadi upload an videonya, dia support saya. Pak Zul juga. Rasa-rasanya kemarin kalau ketemu juga, ‘Udah lah, berita seperti itu nanti akan hilang’. Mereka juga bilang, ‘Kalau memang ada ya silakan buktikan. Kalau memang nggak ada buktinya, ya diemin aja’. Pokoknya maju terus aja," kata Raffi Ahmad di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (5/2/2024).

BERITA TERKAIT

Dukungan Gibran turut dirasakan oleh Raffi Ahmad, dimana Cawapres nomor 3 itu meminta agar ayah dua anak ini tidak usah ambil pusing apabila tidak terlibat dalam TPPU yang dikatakan oleh National Corruption Watch (NCW).

"Ya saya kan beberapa kali ketemu kalau sama Mas Gibran, kemarin juga Mas Gibran bilang, ‘Tenang aja. Kalau emang nggak ada apa-apa, ya sabarin aja’. Nggak ada masalah apa-apa," ujar Raffi.

Dengan demikian, Raffi berupaya untuk mengambil langkah damai dan tidak melaporkan pihak yang diduga membantah dirinya itu ke ranah hukum.

Ditegaskan oleh Raffi ia tidak ingin mencari musuh. Sebab semua kekayaannya saat ini merupakan hasil kerja kerasnya sendiri selama puluhan tahun di industri hiburan Tanah Air.

"Sekali lagi, saya tidak mau mencari musuh, mau hidup tenang-tenang aja. Yang diberitain di luar sana tidak benar dan saya kerja bener, pakai uang halal," urai Raffi.

"Dari umur 13 tahun sampai sekarang jadi artis, influencer dan saya sekarang juga punya perushaaan yang sudah 6 tahun berjalan dan pembukuannya rapi, aliran dananya bisa dipertanggungjawabkan," tandas Raffi Ahmad.
 

--

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas