Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Karena Sang Pacar, Dewi Perssik Bisa Berlebaran di Pakistan dan Menyanyi di KJRI Karachi

Pedangdut Dewi Perssik merayakan Lebaran tahun ini di Pakistan bersama sang ibunda memenuhi undangan KJRI Karachi.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Karena Sang Pacar, Dewi Perssik Bisa Berlebaran di Pakistan dan Menyanyi di KJRI Karachi
Instagram Dewi Perssik
Dewi Perssik saat menghadiri acara buka puasa bersama di kediaman Jun Kuncoro, Konjen RI di Karachi, Pakistan. 

Laporan Wartawan Warta Kota, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pedangdut Dewi Perssik merayakan Lebaran tahun ini di Pakistan bersama sang ibunda memenuhi undangan KJRI Karachi.

Dewi Perssik mengakui baru pertama kali berlebaran di Pakistan. Tanpa ada undangan dari KJRI Karachi, dia merasa tak mungkin bisa kesana bersama sang ibunda.

Wanita yang akrab disapa Depe itu menceritakan dirinya diundang KJRI Karachi karena ajakan dari istri Jun Kuncoro, yakni Ani Kuncoro yang kenal baik dengan kekasih Depe, Rully, yang kini berkarier sebagai pilot di salah satu maskapai di Pakistan.

"Teman-teman mas Rully ini Mereka bilang ke ibu Komjen pasangan mas Rully itu Dewi Perssik. Akhirnya ibu Komjen minta aku datang buat nyanyi di acara open house festival culiner buat memperkenalkan kuliner Indonesia disana," kata Dewi Perssik ketika dihubungi melalui pesan singkat, Jumat (12/4/2024).

"Dengan senang hati aku menyanggupi bisa, selain ketemu mas Rully aku menghibur kedutaan di Karachi Pakistan dalam acara open house festival kuliner buat memperkenalkan kuliner Indonesia disana," sambungnya.

Depe tiba di Pakistan pada 9 April 2024, yang mendapatkan sambutan baik dari Ani Kuncoro. Kemudian, ia merayakan kehangatan lebaran disana.

BERITA REKOMENDASI

"Suasana lebaran di Pakistan gak jauh beda sama kayak di Indonesia. Cuma disini budayanya aja beda, kayak disini malam takbiran dua hari sebelum lebaran ada malam hena, mereka pasang hena di tangannya ada pesta hena," ucap wanita berusia 38 tahun itu.

Baca juga: Olla Ramlan Masih Berhubungan Baik dengan Aufar Hutapea, Minta Calon Pasangan Jangan Cemburu

Dia menuturkan, suasana malam takbiran pun tidak seperti di Indonesia. Janda cantik ini menyebut kalau di Tanah Air punya budaya, memukul bedug dan mengucap takbir keliling kampung.

Sementara di Pakistan gema takbir hanya saat setelah shalat wajib di masjid.

Baca juga: Kriteria Calon Suami Ketiga Olla Ramlan, Pengganti Aufar Hutapea

"Solat Ied-nya sama kayak kita, uniknya di Pakistan itu kalau lagi menjelang Lebaran harga barang di toko-toko jadi mahal. Kalau di Indonesia kan discount gede gedean. Baru abis lebaran harganya murah," jelasnya.

Hal unik lainnya, adalah susahnya mendapatkan sinyal seluler saat bepergian ke mal di Pakistan.

"Jadi masuk mal sinyal sudah ilang, anehnya di situ sih. Keluar mal baru deh semuanya notifikasi baru muncul," ujar Dewi Perssik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas