Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Hidung Bengkak Usai Jalani Operasi Sinusitis, Sarwendah Disangka Oplas

Sejauh ini operasi sinusitis Sarwendah berjalan dengan lancar, namun banyak orang mengira justru Sarwendah baru saja melakukan operasi hidung.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Hidung Bengkak Usai Jalani Operasi Sinusitis, Sarwendah Disangka Oplas
Kolase Tribunnews/Instagram @sarwendah29
Sarwendah mengungkap kondisinya usai menjalani operasi sinusitis. Sejauh ini operasi sinusitis Sarwendah berjalan dengan lancar, namun banyak orang mengira justru Sarwendah baru saja melakukan operasi hidung. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Istri Ruben Onsu, Sarwendah baru saja menjalani operasi sinusitis di bagian hidung.

Ini menjadi kali pertama Sarwendah menjalani operasi sinusitis. Kekhawatiran dirasakan oleh Sarwendah jelang operasinya kala itu.

Baca juga: Cek Kista di Kepala, Sarwendah Baru Tahu Idap Sinusitis Parah hingga Harus Operasi




"Pas udah di bedah kemaren deg-degan sih takut karena ini pertama kalinya aku operasi bius total jadi ini pertama kalinya," kata Sarwendah saat ditemui Rumah Sakit Siloam Lippo Karawaci, Tangerang, Senin (29/4/2024).

Sejauh ini operasi sinusitis Sarwendah berjalan dengan lancar, namun banyak orang mengira justru Sarwendah baru saja melakukan operasi hidung.

Sebab hidung ibu tiga anak ini terlihat bengkak seusai dilakukan tindakan.

"Masa pada bilangnya 'bunda operasi hidung ya', 'enggak operasi sinus'. Ini bengkak karena habis tindakan," ungkap Sarwendah disertai tawa.

BERITA TERKAIT

Sarwendah mengungkapkan tindakan operasi yang dijalaninya hampir sekitar empat jam.

Baca juga: Persiapan Pindah Rumah, Sarwendah dan Ruben Onsu Jual Barang Pribadi Serta Giat Kerja

"Aku masuk jam tiga selesai jam tujuh. Yang susah itu puasanya karena lambung aku juga kemarin sempat muntaber jadi dicek, sama dicek MRI di kepala. Tapi, untungnya kistanya enggak tambah besar," tutur Sarwendah.

Sebelumnya Sarwendah mengetahui mengidap sinusitis usai melakukan cek kesehatan kista yang bersarang di kepalanya.

"Aku kan berapa bulan sekali 3, 6 sama setahun aku cek kista di kepala aku, karena kan kistanya di batang otak takut dia tambah membesar jadi aku harus cek, nah pada saat cek kista, cek kedua ternyata aku ada sinus," kata Sarwendah.

Namun seiring berjalannya waktu sinus yang diidap Sarwendah kemudian cepat menyebar di sisi lain. Ibu tiga anak ini kemudian langsung melakukan konsultasi ke dokter.

"Cek kista kedua sinusnya baru dikiri, cek kista yang ketiga sinusnya di kanan juga tapi masih dikit," ujar Sarwendah.

Hingga akhirnya dokter menyarankan untuk naik ke meja operasi. Saat itu kondisi sinusitis istri Ruben Onsu ini pun semakin parah.

"Aku sempat ke dokter dokter bilang 'kita udah harus tindakan' Karena suara aku bindeng terus, nah ternyata setelah itu udah sakit banget aku engga tahan aku ada jadwal MRI juga kepala pas jadwal (cek kesehatan) udah full ada sinus sama polip udah gede benar-benar full nutupin," ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas