Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Kecapekan, Said 'Bajaj Bajuri' Nyerah Jadi Tim Ahli Tommy Kurniawan di DPR

Tidak banyak yang tahu bahwa Said Bajuri selama lima tahun ini menjadi staf ahli untuk Tommy Kurniawan yang menjadi anggota DPR RI.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Kecapekan, Said 'Bajaj Bajuri' Nyerah Jadi Tim Ahli Tommy Kurniawan di DPR
Warta Kota/Arie
Said 'Bajaj Bajuri' menyerah tak mau lagi jadi staf ahli anggota DPR Tommy Kurniawan di periode berikutnya. 

Laporan Wartawan Warta Kota, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saleh Ali Bawazier alias Said Bajuri dikenal publik sebagai pemain sitkom Bajaj Bajuri sertai sinetron di televisi.

Tidak banyak yang tahu bahwa Said Bajuri selama lima tahun ini menjadi staf ahli untuk Tommy Kurniawan yang menjadi anggota DPR RI.

Sejak 2019 sampai sekarang, Said Bajuri menemani Tommy Kurniawan menjadi wakil rakyat untuk menerima aspirasi warga di dapilnya, di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tommy Kurniawan kembali menjadi anggota DPR RI pada periode 2024-2029. Apakah Said akan kembali menjadi staf atau tim ahli?

"Insya Allah, cuma kayaknya ane melihat perpolitikan di sekarang ane pensiun dulu deh," kata Said Bajuri ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2024) malam.

"Kalau ditanya kenapa, capek ya. Mau istirahat dulu," sambungnya.

BERITA TERKAIT

Said berbagi cerita tentang Kerjanya menjadi tim ahli anggota DPR RI, ia mengakui menjadi penyambung lidah Tommy Kurniawan kepada warga di dapilnya.

"Jadi membuat janji, mengumpulkan warga, dan menyiapkan bahan yang mau disampaikan warga di dapilnya," ucap pria berusia 46 tahun tersebut.

Baca juga: Sadar Tak Selamanya Jadi Artis, Said Bajuri Coba Jualan Kopi dan Roti Maryam

Saat ditawarkan Tommy menjadi staf atau tim ahlinya, Said tidak menolak. Hal itu dikarenakan dirinya senang bertemu dengan orang baru, berkumpul, dan berinteraksi dengan masyarakat.

"Ya kebetulan juga kerja bareng Tommy, habluminanas nya dapet. Jadi di masyarakat ada kendala atau masalah apa, saya tampung lalu dibawa ke Tommy kami sharing, langsung ditindak," jelasnya.

Meski capek membantu Tommy mengurusi 40 Kecamatan di Kabupaten Bogor, Said merasa sangat senang karena mendapatkan pengetahuan baru dalam hidupnya.

Baca juga: Said Bajuri Kesal Selalu Dengar Kabar Bohong Mat Solar Meninggal, Bagaimana Kondisi Sang Komedian?

"Yang saya dapat Networking pasti sama bisa kerjasama dengan BUMN lah misalkan, ya tau BUMN kerjanya gimana, jadi saling diskusi," ungkapnya.

Karena akan berhenti menjadi staf ahli dari Tommy Kurniawan, Said Bajuri akan berencana aktif lagi di televisi, menjalani profesi yang sudah membesarkan namanya.

"Alhamdulillah ane ada kerjaan sama salah satu stasiun televisi jadi fokus disitu aja," ujar Said Bajuri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas