Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Album 'Banyak Canda Tapi Serius' akan Jadi Perjalanan Baru Suara Kayu di Industri Musik 

Suara Kayu tidak banyak merubah genre dalam album terbaru, ciri khas itu kemudian masih dipertahankan untuk terus sukses di industri musik Tanah Air

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Album 'Banyak Canda Tapi Serius' akan Jadi Perjalanan Baru Suara Kayu di Industri Musik 
Tribunnews.com/Fauzi Alamsyah
Grup musik folks pop Jakarta, Suara Kayu akan merilis album baru berjudul Banyak Canda Tapi Serius. Album berisi 7 lagu dengan 2 karya yang sudah dirilis sebelumnya di awal tahun yakni ‘Jutaan Salah Milyaran Maaf’ dan ‘Buaya’ akan diperkenalkan pada 12 Juli 2024 mendatang secara digital. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Grup musik folks pop Jakarta, Suara Kayu akan merilis album baru berjudul Banyak Canda Tapi Serius.

Album berisi 7 lagu dengan 2 karya yang sudah dirilis sebelumnya di awal tahun yakni ‘Jutaan Salah Milyaran Maaf’ dan ‘Buaya’ akan diperkenalkan pada 12 Juli 2024 mendatang secara digital.

Suara Kayu tidak banyak merubah genre dalam album terbarunya, ciri khas itu kemudian masih dipertahankan untuk terus sukses di industri musik Tanah Air.

Namun demikian Banyak Canda Tapi Serius ini banyak mengambil referensi dari musisi Jepang.

Secara keseluruhan, lagu-lagu album ini memakan waktu produksi sekitar 4 bulan. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan gambar di Jepang.

Baca juga: Kunci Gitar Kembali Pulang - Suara Kayu Ft Feby Putri: Kembali Pulang Tuk Menenangi, Viral di TikTok

“Total kurang lebih produksi sekitar 3-4 bulan dari demo lagu sampai master jadi. Serunya kita juga coba explore sound baru dengan drum full set yang mana kita jarang banget sebenernya take memakai live drum set,” kata Dewangga Elsandro sang gitaris di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2024) malam.

BERITA TERKAIT

"Materi musik kita maunya explore ke Jepang juga jadi ya udah, kalau itu (role model) kita mix ya. Gak cuma dari satu musisi aja sih, jadi lebih random aja kita dengar, terus musiknya seperti apa, konsep video seperti apa gitu ya," lanjut Dewangga.

Banyak inspirasi yang tercipta ketika keduanya banyak menghabiskan waktu di Jepang untuk proses produksi.

"Kenapa Jepang? Karena kita belum pernah kesana dan pengen banget kesana," ucap sang vokalis, Ingrid Tamara. 

Nama album Banyak Canda Tapi Serius kemudian diungkap oleh Ingrid yang memiliki makna mendalam.

"Di album ini kita mengangkat banyak banget keresahan, di EP sebelumnya kebanyakan kita mengangkat kisah percintaan.

Nah kalau yang ini banyak banget soal cinta, masalah sosial, keluarga, pertemanan, dan di situ dikemas dengan bercanda tapi sebenarnya kita menjalaninya dengan serius," papar Ingrid.

Tujuh lagu dari album Banyak Canda Tapi Serius diantaranya, Kamu + Aku (Focus Track), Satu Frekuensi, Buaya, Jutaan Salah, Milyaran maaf, Dewasa Itu Berat, Santai Dulu Sebentar, Tua.

Sebelum perilisannya Suara Kayu kemudian mengajak penggemar untuk mendengarkan lebih awal album Banyak Canda Tapi Serius ini secara ekslusif.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas