Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Efek Rumah Kaca, The Adams hingga Erwin Gutawa Bakal Meriahkan Forestra 2024

Forestra 2024 tidak hanya menyuguhkan alunan musik orkestra hingga para penampil namun turut memberikan keindahan alam di tengah hutan pinus.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Willem Jonata
zoom-in Efek Rumah Kaca, The Adams hingga Erwin Gutawa Bakal Meriahkan Forestra 2024
Tribunnews.com/ Fauzi Nur Alamsyah
Jumpa pers pagelaran musik orkestra hutan, Forestra 2024 di Orchid Forest Cikole Bandung, Jawa Barat, Kamis (18/7/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pagelaran musik Forestra 2024 kembali digelar di Orchid Forest Cikole Bandung, pada 31 Agustus 2024.

Deretan musisi ternama Tanah Air bakal memeriahkan Forestra 2024 kali ini diantaranya ada Erwin Gutawa Orchestra, The Adams, Efek Rumah Kaca, Nadin Amizah, Scaller, Diskoria, Jason Ranti, Majelis Lidah Berduri hingga Nadin Amizah dan Isyana Sarasvati.

Forestra 2024 tidak hanya menyuguhkan alunan musik orkestra hingga para penampil namun turut memberikan keindahan alam di tengah hutan pinus.

"Basicnya tetap pengin buat satu wadah gimana sih ceritanya buat gabungin semua genre musik di Indonesia melalui orkestra," kata CEO ABM, Barry Akbar dalam jumpa persnya di Orchid Forest Cikole Lembang, Kamis (18/7/2024).

"Forestra yang saya harapkan bisa kasih semacam wawasan tentang musik melalui kegiatan konservasi juga di dalamnya. Kita pengin ngajak orang makin sering main ke hutan melalui sajian musik premium ini," lanjutnya.

Erwin Gutawa bertindak sebagai music director dan didukung dengan karya artistik dari Jay Subyakto akan memberikan pengalaman berbeda bagi para penonton di alam terbuka.

BERITA TERKAIT

"Jangan lupa bahwa Forestra itu dari dulu saya sama Erwin ingin menampilkan bahwa musik orkestra itu bisa dinikmati oleh semua orang, apalagi di alam. Seperti yang selalu Erwin bilang kembalinya alat-alat musik ke asalnya, dibuat dari kayu, kembali lagi ke hutan," ujar Jay Subyakto.

"Jadi forestra ini kita harus membawakan lagu indonesia, begitupun pemilihan musisinya, dari situ saya bangga dan senang jadi ini bagian dari etos musik Indonesia kita punya musik yang keren dan musisinya juga," lanjut Erwin Gutawa. 

Dengan demikian Forestra 2024 bisa menjadi salah satu wadah untuk memperkenalkan musisi dan alam Indonesia yang tidak kalah keren.

"Ini salah satu wadah untuk bisa ngasih tau musik Indonesia keren," ungkap Erwin.

Cholil Mahmud vokalis Efek Rumah Kaca merasa beruntung bisa terlibat dalam Forestra 2024. Ini menjadi kali pertama Efek Rumah Kaca tampil di Forestra.

"Ketika akhirnya ditawarkan sebelumnya memang sudah melihat gambar gembornya di sosial media teman-teman juga wah gila keren banget, ya mungkin cocok juga ya ERK main, kebetulan seneng banget pas diundang mas Erwin, mas Jay, Barry," ujar Cholil.

Selain menghadirkan hiburan musik, Forestra juga mengemban misi pelestarian lingkungan dengan berkolaborasi dengan komunitas dan aktivis lingkungan hidup soal konservasi.

"Acara ini bisa kasih wawacan tentang musik dan kegiatan konservasi. Tahun lalu kami kerja sama dengan Hutan Itu Indonesia untuk penanaman pohon di area konservasi di Cikole. Sekarang kami kolaborasi dengan Greenpeace," tutup Barry Akbar.

Tiket simfoni 3 dari Forestra 2024 saat ini masih dapat dibeli melalui situs resmi forestra.id mulai dari Rp 575.000.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas