Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Pemulihan Usai Penyempitan Pembuluh Darah, Sonny Septian Sedih Tak Bisa Nafkahi Keluarga

Fairuz A Rafiq menyampaikan kondisi terkini sang suami, Sonny Septian usai dinyatakan dokter mengidap sakit penyempitan pembuluh darah di otak.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Pemulihan Usai Penyempitan Pembuluh Darah, Sonny Septian Sedih Tak Bisa Nafkahi Keluarga
Kolase Tribunnews / Instagram @sonnyseptian
Fairuz mengakui kalau Sonny cukup terpukul mendapat kabar dari dokter, ia tak bisa bekerja lebih dulu. Kesedihannya itu karena tak bisa mencari nafkah untuk keluarga. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bintang sinetron dan FTV Fairuz A Rafiq menyampaikan kondisi terkini sang suami, Sonny Septian usai dinyatakan dokter mengidap sakit penyempitan pembuluh darah di otak.

Sonny Septian baru saja menjalani tindakan operasi pada akhir pekan lalu. Fairuz A Rafiq menyebut kondisi sang suami dalam tahap pemulihan.

Baca juga: Nyaris Kena Serangan Stroke, Sonny Septian Baru Menyadari Selama Ini Sering Pusing

Bahkan, diakui Fairuz, Sonny sudah bisa berbicara dengan teman-teman yang membesuknya selama beberapa hari belakangan ini.




"Sonny bisa ngobrol sama teman-teman nya. Cuma belum bisa aktivitas yang gimana, masih banyak di tempat tidur, masih pemulihan. Kalau ngobrol emang masih bisa, masih enak," kata Fairuz A Rafiq di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2024).

"Senang dia, banyak didatengin temen-temennya. Pada ngehibur dia, jadi dia happy. Padahal saya tidak kabarin mereka, tapi mereka cari tahu sendiri," sambungnya.

Baca juga: Usai Alami Sakit Pencernaan, Fairuz Sebut Sonny Septian Divonis Penyempitan Pembuluh Darah di Kepala

Meski begitu, Sonny belum bisa langsung pulang ke rumah.

Fairuz belum tahu kapan bisa membawa sang suami kumpul bersama keluarga, karena dokter masih melakukan observasi usai operasi.

BERITA TERKAIT

"Penginnya ke rumah ya dirawat disana sama anak-anak, biar dia punya semangat lagi. Karena dokter menganjurkan selama enam bulan gak boleh kerja dulu dalam pemulihan," ucapnya.

Fairuz A Rafiq berikan pembelaan atas gaya berpakaian Sonny Septian yang dicibir warganet.
Fairuz A Rafiq berikan pembelaan atas gaya berpakaian Sonny Septian yang dicibir warganet. (YouTube TRANS7 OFFICIAL)

Fairuz mengakui kalau Sonny cukup terpukul mendapat kabar dari dokter, ia tak bisa bekerja lebih dulu. Kesedihannya itu karena tak bisa mencari nafkah untuk keluarga.

"Namanya dia kepala rumah tangga, ya pasti terganggu semua kerjaannya. Jadi sekarang dia karena masih di rumah sakit, kerjaan banyak terganggu dan cancel. Sonny down banget, karena harus istirahat kerja lama banget," jelasnya.

Fairuz juga tidak bekerja karena mendampingi Sonny di rumah sakit. Ia berusaha kuat dan tegar, serta menenangkan Sonny agar psikisnya tak terganggu supaya bisa sembuh lagi

"Terus aku bilang 'yaudah enggak apa apa, yang penting kamu sekarang sehat, panjang umur, ada buat aku sama anak anak itu lebih penting dari apa pun' aku bilang gitu. Ibaratnya rezeki itu allah datangin dari mana saja pasti ada sayang aku blggitu. Jadi, dia mungkin syok di situ," ujar Fairuz A Rafiq.

"Ya aku selalu bilang ke dia untuk inget kalau rezeki datangnya dari Allah dan Allah akan kasih dari mana aja," sambungnya (ARI).

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas