Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Caecillia Perkenalkan Lagu Barunya 'Written Words', Kisahkan Jalan Berliku Menemukan Diri Sendiri

Terinspirasi oleh artis ikonik Shania Twain, Fleetwood Mac, dan Hozier, lagu ini memadukan suara klasik campuran uniknya pengaruh pop, folk, country.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Caecillia Perkenalkan Lagu Barunya 'Written Words', Kisahkan Jalan Berliku Menemukan Diri Sendiri
Dok pribadi
Ceacillia, seorang penyanyi sekaligus pencipta lagu. 

TRIBUNNEWS.COM - Caecillia, penyanyi sekaligus penulis lagu, percaya diri memperkenalkan lagu barunya berjudul "Written Words".

Terinspirasi oleh artis ikonik seperti Shania Twain, Fleetwood Mac, dan Hozier, lagu ini memadukan suara klasik dengan sentuhan baru dan segar, serta campuran unik dari pengaruh pop, folk, dan country.

"Written Words" menjanjikan irama optimis yang menggarisbawahi cerita kuat tentang penemuan diri dan ketahanan.  Ia mengisahkan perjalanan berliku menemukan diri sendiri di tengah tekanan sosial yang sering muncul di usia 20-an.

"Lagu ini tentang merasa kewalahan dengan saran dan harapan dari setiap arah dan kebingungan yang muncul karenanya. Ini tentang perjuangan untuk menemukan suara sendiri dan keberanian untuk mengikuti hati meskipun ada kebisingan," kata Caecillia.

"Pada akhirnya, ini adalah pengingat bahwa satu-satunya cara hidup yang benar adalah setia pada diri sendiri," lanjut dia.

Lirik introspektif Caecillia menangkap esensi perasaan tersesat dan kewalahan, namun akhirnya menemukan kekuatan untuk tetap setia pada diri sendiri.

Lagu yang penuh perasaan ini berbicara kepada siapa saja yang pernah meragukan jalan mereka dan berusaha untuk menentukan takdir mereka sendiri.

BERITA TERKAIT

Di baris pembuka pada lirik, Caecillia menggambarkan kebingungan dan frustrasi karena ditarik ke berbagai arah.

Baca juga: Musisi Folk Asal Bangkalan Madura, Ara Fiansyah Rilis Single Perdana Sedarimu

Lagu ini merangkum perjuangannya untuk membebaskan diri dari pengaruh luar ini:

"So I tried to set me free / Chasing something I can’t touch now / Think I’ll find it somewhere somehow." (Jadi aku mencoba untuk membebaskan diriku / Mengejar sesuatu yang tidak bisa aku sentuh sekarang / Kurasa aku akan menemukannya di suatu tempat entah bagaimana)."

Refrainnya menyampaikan pesan ketahanan yang kuat.

"I fall and get back up you always seem to find me when it’s quiet without / Turning left and right I know you’ll find me now / I keep on turning back but you keep coming around." (Aku jatuh dan bangkit lagi kau selalu menemukanku saat semuanya sunyi / Berbelok ke kiri dan kanan aku tahu kau akan menemukanku sekarang / Aku terus berbalik tapi kau terus datang). Baris-baris ini menyoroti siklus keraguan dan tekad, menekankan pentingnya ketekunan dan keyakinan pada diri sendiri."

Musik Caecillia mencerminkan pengalaman pribadinya dan perjuangan universal dalam menjalani masa muda.

"Written Words" menandai rilis pertama dari EP mendatangnya, yang akan menceritakan kisah dewasa Caecillia melalui serangkaian lagu yang menyentuh dan dapat dihubungkan oleh banyak orang.

Lagu ini melanjutkan tema ini dalam baris seperti, "Thought it’s all black and white oh help me now you’ve made me see I’ve always been so / Purely safe and sound oh never noticed it now," (Kupikir semuanya hitam dan putih oh tolong aku sekarang kau membuatku melihat aku selalu begitu / Murni aman dan tenang oh tidak pernah menyadarinya sekarang), di mana ia merenungkan kesadaran bahwa jalannya, meskipun tidak pasti, selalu didasarkan pada rasa aman dan kebenaran dalam dirinya.

"Written Words" menjadi pembuka untuk EP debut Caecillia, sebuah koleksi lagu yang sangat personal yang mengeksplorasi perjalanannya dalam penemuan diri, pertumbuhan, dan pemberdayaan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas