Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Ikuti Upacara Hari Pramuka, Atta UI Karim Menangis saat Lagu Indonesia Raya Dikumandangkan

Perasaan Atta UI campur aduk, mengingat pencapaiannya saat ini bertolak belakang dengan kisah dahulunya saat mengenyam pendidikan di negara Pakistan.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
zoom-in Ikuti Upacara Hari Pramuka, Atta UI Karim Menangis saat Lagu Indonesia Raya Dikumandangkan
Tribunnews.com
Selebgram Atta Ul Karim (paling kiri) mengikuti upacara hari Praja Muda Karana (Pramuka) di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (14/8/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selebgram Atta Ul Karim terharu sampai menitikkan air mata saat mengikuti upacara hari Praja Muda Karana (Pramuka) yang digelar di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (14/8/2024).

Perasaan Atta UI campur aduk, mengingat pencapaiannya saat ini bertolak belakang dengan kisah dahulunya saat mengenyam pendidikan di negara Pakistan.




"Saya adalah anak kampung yang lahir di pedesaan Pakistan dan tidak melanjutkan pendidikan saat merantau ke Jakarta. Tapi lihat hari ini, bangga sekali saya bisa memakai baju ini", kata Atta sambil menunjukkan baju Pramuka yang dikenakan.

Atta yang saat ini menjadi pendiri dan ketua umum perkumpulan International Creative Exchange (ICE), mendapatkan undangan sebagai tamu VIP pada upacara peringatan 62 tahun Pramuka yang bertemakan "Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI".

"Saya sangat bersyukur, sampai tidak sadar saya menitikkan air mata beberapa kali sepanjang acara tadi, khususnya saat lagu Indonesia Raya dinyanyikan," kata Atta.

Hal yang dirasakan Atta bukan tanpa alasan karena ia sedang refleksi diri sebab saat masih sekolah di Pakistan, ia bukan termasuk siswa yang berprestasi dan pintar.

Bahkan pernah mengalami perundungan saat masih sekolah

BERITA TERKAIT

"Saya termasuk bodoh saat sekolah, bahkan saya pernah mengalami perundungan. Teman-teman saya sempat mengusir saya ketika ingin duduk di depan." Kata Atta.

"Tapi lihat hari ini, saya duduk paling depan, sejajar dengan tamu-tamu kehormatan yang lain," kata Atta.

Ini merupakan pertama kalinya Atta mengikuti upacara Pramuka, berbeda dengan upacara kemerdekaan Indonesia yang sudah dihadirinya beberapa kali.

"Ini pertama kalinya saya hadir, bagus sekali acaranya dan saya semakin cinta Indonesia," Tutup Atta.

Upacara yang diadakan rutin setiap tanggal 14 Agustus dalam rangka memperingati hari Pramuka ini, dihadiri oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang bertugas menjadi pembina upacara.

Selain itu juga terlihat menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Serta para petinggi Kwarnas Pramuka yang dilantik Presiden Joko Widodo pada 5 April lalu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas