Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Anggap Cut Intan Nabila sebagai Adik, Mulan Jameela Beri Perlindungan

Banyak yang menaruh simpati terhadap peristiwa yang dialami Cut Intan Nabila. Diketahui Intan Nabila jadi korban KDRT. Sang suami pelakunya.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Willem Jonata
zoom-in Anggap Cut Intan Nabila sebagai Adik, Mulan Jameela Beri Perlindungan
YouTube Gird.ID
Mulan Jameela ungkap kondisi fisik dan mental Cut Intan Nabila usai alami KDRT dari Armor. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mulan Jameela menunjukkan rasa empatinya ke Cut Intan Nabil yang menjadi korban KDRT dan penganiayaan dari suaminya, Armor Toreador.

Meski tak membawa lembaga atau institusi apapun, Mulan memposisikan dirinya sebagai sosok kakak dan sesama perempuan yang berempati.

Ia sangat sedih dengan apa yang terjadi pada Cut Intan dalam rumah tangganya dan bahkan itu juga berimbas ke anak-anak.

Mulan ingin mengupayakan optimalisasi bantuan untuk Cut Intan dalam masalah ini, karena yang menjadi korban adalah istri dan anak.

"Saya sebagai kakak ya, dari Intan yang mungkin pada sore hari ini salah satu perwakilan kakak yang juga perempuan, saya sangat prihatin dengan terjadinya kasus Intan ini," ucap Mulan Jameela di kawasan Bendungan Hilir Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2024).

"Dalam keadaan sekarang kami semua, baik saya, Intan, dan sahabat-sahabat juga dari tim lawyer, sedang mengupayakan bagaimana Intan ini mendapatkan perlindungan dari lembaga-lembaga terkait," terangnya.

BERITA TERKAIT

Saat ini Mulan ingin membantu Cut Intan agar bisa mendapat perlindungan dan penanganan dari KPAI untuk kedua buah hatinya yang ikut melihat tindak kekerasan Armor.

"Baik itu dari KPAI, karena anak-anak juga butuh perhatian harus seperti apa ke depannya, dan juga Intan mengalami ujian KDRT ini cukup lama bertahun-tahun dari 2020," ujar Mulan.

"Tentunya mendapatkan traumatik yang luar biasa," sambungnya.

Selain itu, Cut Intan yang masih mengalami trauma juga butuh perlindungan dari Komnas Perempuan untuk menyembuhkan psikisnya.

"Sampai saat ini memar masih ada, pastinya juga butuh perhatian dari Komisi Nasional Perlindungan Perempuan yang mengalami pelecehan lah ya, dan juga butuh perhatian dari tim baik kedokteran atau psikolog," katanya.

Tak hanya Mulan Jameela, dalam momen jumpa pers hari itu hadir juga Dara Arafah yang turut memberikan support ke Cut Intan Nabila.

Dukungan banyak mengalir ke Cut Intan karena dirinya dianggap berani mengungkap tindak KDRT yang dilakukan suami. Banyak yang berharap agar orang-orang bisa seperti Cut jika mengalami hal serupa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas