Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Rano Karno Baper, Menangis di Makam 'Mak Nyak' dan 'Babe Sabeni', Ingat Ucapan Benyamin Sueb

Rano Karno menangis saat ziarah ke makam Mak Nyak dan Babe Sabeni di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Minggu (1/9/2024).

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Rano Karno Baper, Menangis di Makam 'Mak Nyak' dan 'Babe Sabeni', Ingat Ucapan Benyamin Sueb
Youtube Wartakota
Rano Karno menangis saat ziarah ke makam Mak Nyak dan Babe Sabeni di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Minggu (1/9/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Artis dan Bakal calon wakil Gubernur Jakarta, Rano Karno mengaku terbawa perasaan atau baper.

Ia menangis saat ziarah ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (1/9/2024).

Baca juga: Rano Karno Sebut Janji Dharma Pongrekun Gratiskan Akses JIS kepada The Jakmania Tidak Mungkin

Berdasarkan pantauan Wartakotalive.com (Tribunnews.com Network), sekira pukul 10.30 WIB, Rano beserta keluarga awalnya mengunjungi makam Aminah Cendrakasih atau Mak Nyak yang berperan di sinetron Si Doel Anak Sekolahan.




Setelah itu, Rano yang mengenakan baju koko putih dan peci hitam ziarah ke makam Benyamin Sueb atau Babe Sabeni yang merupakan ayahnya di sinetron tersebut.

Lantunan doa dipanjatkan oleh Rano beserta istri dan anaknya serta menaruh bunga matahari di atas batu nisan keduanya.

Lokasi makam Aminah Cendrakasih berada di Blok AA 1, sedangkan makam Benyamin Sueb di Blok AA 2 Unit Islam Blad 58. Saat mengunjungi makam Benyamin, tampak tangisan Rano tak terbendung.

Baca juga: Pramono Anung Bersepeda Temui Rano Karno di Warung Bang Doel

"Saya datang ke sini bukan untuk minta sama dia. Saya datang ke sini ziarah, karena memang kebetulan tanggal 30 kemarin tuh ibu saya ulang tahun. Jadi memang ya artinya ada kebiasaan kami lah kami ziarah. Maka hari ini setelah saya di sini, saya akan ziarah ke makam ibu," ujar Rano.

BERITA TERKAIT

"Kenapa saya ziarah ke sini? Sebetulnya kalau dibilang dedengkot saya semua makam di sini. Kakong saya di sini, mbak ti saya di sini, tante saya di sini. Artinya kalau dulu orang Betawi kalau meninggal pasti mintanya di (TPU Karet) Bivak. Itu sudah apa ya? Sudah permintaan," sambung dia.

Rano Karno mengaku bahwa dirinya terbawa perasaan ketika mengenang sosok Benyamin Sueb hingga tangisannya tak terbendung.

"Pasti saya terbawa perasaan ya. Babeh ini, namanya Sabeni, kalau dalam film Si Doel. Tapi beliau ini saya sudah bersahabat dengan beliau sejak saya kecil. Sejak saya kecil. Bahkan sebelum saya main film pun saya sudah kenal," tuturnya.

"Apalagi keakraban kami ini memang setelah Si Doel Anak Sekolahan tahun 1992. Di situ saya akrab. Jadi kalau saya menarik dari perjalanan apa yang terjadi sekarang nih kok, begini ya gitu ya. Apa yang diucapkan doa bagi saya. Walaupun mungkin absurd misalnya, dia bilang 'sekali-kali gue melihat lo jadi gubernur'," lanjut Rano. (m31)

(Wartakota/Ramadhan L Q)

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul VIDEO Rano Karno Ziarah ke Makam 'Mak Nyak' dan 'Babe Sabeni' di TPU Karet Bivak,

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas