Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Banyak Artis Daftar Pilkada Serentak, Darius Sinathrya Berharap Jika Terpilih Bisa Berdampak Positif

Darius Sinathrya menganggap artis yang terjun ke politik dan khususnya Pilkada Serentak, bukanlah sebuah hal baru saat ini.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Banyak Artis Daftar Pilkada Serentak, Darius Sinathrya Berharap Jika Terpilih Bisa Berdampak Positif
TRIBUNNEWS/LENDY RAMADHAN
Darius Sinathrya ngobrol dengan Bayu Si Paling Seleb tentang film bergenre horor terbarunya berjudul Possession: Kerasukan di studio Tribun Network, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2024). Dalam film tersebut Darius berperan sebagai pelaut sedangkan Sara Fajira berperan sebagai perempuan penggoda. TRIBUNNEWS/LENDY RAMADHAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sederet artis bermunculan dan mendaftarkan diri menjadi Calon Gubernur, Walikota, hingga Bupati di daerah-daerah yang mengikuti Pilkada Serentak.

Rano Karno mendaftarkan diri menjadi Calon Wakil Gubernur Jakarta, Kris Dayanti Walikota Batu, Ronal Surapradja calon Wakil Gubernur Jawa Barat.

Baca juga: Rano Karno Jadi Cawagub Jakarta, Darius Sinathrya Anggap Kiprahnya Mirip Deddy Mizwar

Tak hanya itu saja, dalam Pilkada Kabupaten Bandung Barat, pesertanya dihuni para artis, yakni Gilang Dirga, Hengky Kurniawan, Jeje Govinda, hingga Sahrul Gunawan, hingga Vicky Prasetyo di Pilkada Pemalang.




Aktor Darius Sinathrya menganggap artis yang terjun ke politik dan khususnya Pilkada Serentak, bukan lah sebuah hal baru saat ini.

Darius Sinathrya merasa banyak sekali artis yang terjun ke politik hingga mencalonkan diri menjadi Legislatif hingga kepala daerah, setelah sudah merasakan keberhasilan di panggung hiburan.

"Saya nggak pernah kontra sama hal itu, tapi nggak pro juga sebenarnya. Artinya masing-masing orang punya kapasitas," kata Darius Sinathrya kepada Wartakotalive.com.

Darius menganggap para artis yang maju dalam Pilkada 2024 tentu punya visi misi, dibalik track recordnya yang sudah baik menjadi seorang selebritas.

BERITA TERKAIT

"Jadi biarlah masyarakat yang menilai nanti gitu kan. Belum tentu juga kan lolos," ucapnya.

Baca juga: Selalu Disebut Pasangan Harmonis dengan Donna Agnesia, Darius Sinathrya: Kita Jalani Apa Adanya

Suami Donna Agnesia mengakui para artis yang terjun ke politik, tidak membawa dampak besar di panggung hiburan.

Sehingga harus ada kesadaran dari para artis, untuk bisa mengkolaborasikan antara politik dan dunia keartisan.

"Ya sebenarnya iya setiap aspek elemen profesi itu pasti masih butuh perhatian pemerintah dan kolaborasi juga dan support sebenarnya, karena kan ini menciptakan ekosistem ya," jelasnya.

"Jadi, stakeholder-nya banyak luas gitu, tapi sebenarnya kan masyarakat yang lebih luas butuh perhatian yang lebih itu lebih banyak daripada cuma satu profesi aja," tambahnya.

Darius Sinathrya pun berharap siapa saja artis yang terpilih dalam Pilkada Serentak, harus bisa membuat keputusan strategis, karena mereka memegang mandat dari masyarakat yang sudah memilihnya.

"Keputusan itu nantinya untuk berkontribusi terhadap pembangunan dan terhadap kesejahteraan, kesehatan masyarakat pada akhirnya seperti itu," ujar Darius Sinathrya. (Wartakota/ARI)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas