Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Rano Karno Jadi Cawagub Jakarta, Darius Sinathrya Anggap Kiprahnya Mirip Deddy Mizwar

Rano Karno menjadi sorotan publik, setelah mendaftarkan diri menjadi Calon Wakil Gubernur Jakarta. Darius Sinathrya turut memberikan komentarnya.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Rano Karno Jadi Cawagub Jakarta, Darius Sinathrya Anggap Kiprahnya Mirip Deddy Mizwar
kolase/instagram
Rano Karno menjadi sorotan publik, setelah mendaftarkan diri menjadi Calon Wakil Gubernur Jakarta. Darius Sinathrya turut memberikan komentarnya. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktor dan politisi Rano Karno menjadi sorotan publik, setelah mendaftarkan diri menjadi Calon Wakil Gubernur Jakarta, dalam Pilkada serentak 2024.

Rano Karno maju mendampingi rekan separtainya, Pramono Anung yang ditunjuk PDIP menjadi Calon Gubernur Jakarta, melawan pasangan Ridwan Kamil dan Suswono.

Baca juga: Benarkah Pertemuan Pramono-Rano Karno dan Anies di CFD Tak Disengaja? Anies Batal Bentuk Parpol?

Aktor Darius Sinathrya turut memberikan komentarnya terkait langkah Rano Karno, yang maju dalam Pilkada Jakarta menjadi Calon Wakil Gubernur.




Darius Sinathrya mengatakan Rano Karno adalah figur yang penuh prestasi di dunia akting, ia menganggap Rano seorang aktor yang sempat tenar di masanya.

"Di dunia entertainment dia (Rano) salah satu aktor terbaik di masanya dan bahkan juga jadi produser, jadi sutradara juga. Dia sangat baik sekali kariernya," kata Darius Sinathrya kepada Wartakotalive.com (Tribunnews network).

Baca juga: Rano Karno Sebut Ketemu Anies di CFD Rezeki, Pertanda Anies Gabung Tim Pemenangan?

Darius juga mengetahui Rano sempat menjabat sebagai kepala daerah, diantaranya Wakil Bupati Tangerang, Wakil Gubernur Banten, Gubernur Banten.

Suami Donna Agnesia ini menilai langkah Rano menuju Gubernur Jakarta adalah sebuah dedikasi dan komitmennya di politik.

BERITA TERKAIT

"Jadi ini sama sama dedikasi dan komitmen, bang Rano tetap di entertain menghasilkan sebuah karya dan di politik track recordnya baik," ucapnya.

Darius menganggap Rano sama seperti Deddy Mizwar, yang punya track record yang panjang sebagai aktor, sebagai produser, sutradara, segala macam dan akhirnya berpolitik.

"Nah, walaupun dunianya beda, lebih kompleks di dunia politik Di sisi lain juga Bang Rano sendiri juga kader kan. Kader sebuah partai yang sudah cukup lama juga, harusnya bang Rano ini punya kapasitas lah menjadi Gubernur Jakarta," jelasnya.

"Kalau kita bicara kapasitas individunya, harusnya punya. Kalau enggak kan juga enggak mungkin calonkan dan menjadi orang yang disodorkan ke masyarakat untuk diikutkan dalam sebuah kontestasi gitu," tambahnya.

Darius Sinathrya merasa Jakarta sebagai kota Metropolitan terbesar yang akan menjadi megapolitan, memiliki masalah-masalah besar yang harus diselesaikan dengan calon Gubernur baru.

Masalah yang ada di Jakarta adalah kemacetan transportasi umum, sanitasi, polusi, sampah, hingga erosi dan abrasi.

"Jakarta ini sebagai daerah yang sudah padat dan dipenuhi oleh gedung-gedung tinggi. Tapi semakin cepat penurunan tanahnya jadi isu-isu yang harus dipecahkan dari sekarang gitu," ujar Darius Sinathrya. (ARI).

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas