Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Terkena Hipertiroid, Indra Bruggman Pakai Kacamata Hitam Demi Lindungi Diri

Indra Bruggman  mengakui ia memakai kacamata karena penyakit hipertiroid. Sebab, matanya tidak bisa terkena angin sedikit saja.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Terkena Hipertiroid, Indra Bruggman Pakai Kacamata Hitam Demi Lindungi Diri
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Indra Bruggman  mengakui ia memakai kacamata karena penyakit hipertiroid. Sebab, matanya tidak bisa terkena angin sedikit saja. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bintang sinetron Indra Bruggman mengakui baru saja menjalani operasi plastik di Korea Selatan, untuk memperbaiki kantung matanya yang mengganggu penampilan wajah.

Indra Bruggman mengatakan operasi plastik yang dilakukan hanya dibagian mata saja.

Baca juga: Hipertiroid Sebabkan Kantung Matanya Cekung, Indra Bruggman Operasi Plastik di Korea Selatan

Ia menjalaninya 10 hari lalu, sehingga saat ini masih menggunakan kaca mata hitam untuk menghalangi sinar matahari secara langsung.

"Masih pemulihan soalnya nih, ya hasilnya akan terlihat sebulan lagi," kata Indra Bruggman ketika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (3/9/2024).

Mengenai kaca mata hitam yang ia pakai, Indra Bruggman  mengakui hal itu karena penyakit hipertiroid. Sebab, matanya tidak bisa terkena angin sedikit saja.

"Mungkin kalau penderita hipertiroid pasti tahu ya kalau kena angin dikit matanya itu perih, jadi ini buat penghalang aja gitu supaya angin nggak terlalu menembus ke mata," ucap pria berusia 43 tahun itu.

Baca juga: Agar Pertemanan Tidak Rusak, Indra Bruggman Ogah Tagih Utang ke Ressa Herlambang

Indra mengakui kondisi hipertiroid yang dideritanya cukup parah. Sehingga, ia harus melakukan banyak hal, untuk bisa menjaga kondisi tubuh agar tetap prima, termasuk menggunakan kacamata hitam.

BERITA TERKAIT

"Lumayan parah, mata juga lumayan melotot kan, makanya cepat cepat diobatin, balik lagi ke normal, cuma memang area sini nggak bisa balik lagi kecuali lewat jalur operasi," jelasnya.

Sebelum operasi, Indra mengakui dirinya berkomunikasi dengan menggunakan kacamata hitam, karena ia tidak mau matanya terkena angin.

Indra Bruggman ketika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (3/9/2024).
Indra Bruggman ketika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (3/9/2024). (Wartakota/Arie Puji Waluyo)

Akan tetapi, Indra merasa dirinya begitu sombong karena tidak melepas kacamata hitamnya, saat berbincang dengan orang lain.

"Kalau kemarin ga enak aja, saya wawancara pakai kacamata terus dan tidak eye contact, kesannya kayak sombong dan ngantuk. Padahal bukan karena, itu tapi pengin nutupin area muka biar gak banyak pertanyaan," jelasnya.

Setelah operasi mata, Indra Bruggman pun masih tetap memulihkan kondisi badan atas hyper tiroid. Sehingga ia masih terus melakukan pengobatan agar bisa sembuh seperti sedia kala.

"Saya masih di kontrol, masih bolak balik ke Malaysia terus udah gitu juga ada pengobatan alternatif secara akupuntur," ujar Indra Bruggman. (ARI)

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas