Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Cak Lontong dan Indro Warkop Terkejut dengan Kualitas dari Peserta Comic 8 Revolution

Dua komedian ternama, Cak Lontong dan Indro Warkop sama-sama terkesan dengan kualitas peserta Comic 8 Revolution.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Cak Lontong dan Indro Warkop Terkejut dengan Kualitas dari Peserta Comic 8 Revolution
Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Indro Warkop dan Cak Lontong cerita soal peserta Comic 8 Revolution yang sudah masuk 20 besar, Cimanggis Depok Jawa Barat, Minggu (22/9/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua komedian ternama, Cak Lontong dan Indro Warkop sama-sama terkesan dengan kualitas peserta Comic 8 Revolution.

Keduanya merupakan juri yang akan ikut andil dalam menilai para peserta komika di ajang kompetisi stand up comedy itu.

Baca juga: Cak Lontong Ungkap Pihaknya Antisipasi Pemilih Golput di Pilkada Jakarta 2024

Cak Lontong mengatakan bahwa ia sangat terkesan dengan kualitas dari peserta yang sudah berkembang dari momen audisi.

"Saya agak terkejut ya dengan yang tampil. Ya dengan kualitas dari para peserta yang ikut, bahwa mereka ini kualitasnya sangat bagus," ucap Cak Lontong di kawasan Cimanggis, Depok Jawa Barat, Minggu (22/9/2024).

"Mereka semua rileks yaa, tenang terus gak panik," timpal Indro Warkop.

Usai melakukan audisi yang dilaksanakan di 8 kota, Falcon Pictures mengumumkan 20 finalis yang berhasil lolos seleksi di kota masing-masing. 

BERITA TERKAIT

20 finalis ini akan menjalankan karantina selama 3 bulan di Jakarta, Indro Warkop merasa bahwa peningkatan kualitas peserta karena sekarang sudah akan tampil di depan banyak penonton.

"Proses seleksi yang dilakukan hari ini menampilkan kualitas yang lebih baik dari para peserta dibanding waktu audisi di 8 kota dulu. Faktor penonton sepertinya mempengaruhi, saat audisi di daerah dulu yang nonton hanya juri saja," jelas Indro.

Baca juga: Ditunjuk jadi Ketua Tim Pemenangan Pramono-Rano, Cak Lontong: Saya Hanya Pelengkap Saja

"Keragaman asal daerah dan profesi para peserta membuat materi peserta jadi makin variatif. Materi mereka jadi makin unik dan berbeda-beda dari sisi budaya, tradisi atau cerita profesi mereka," lanjut Cak Lontong.

Nantinya di ajang tersebut dipilih delapan besar yang akan diajak main ke dalam film Comic 8 Revolution, oleh karena itu Indro Warkop dan Cak Lonton sangat memperhatikan karakter setiap komika.

"Pertama yang kita cari adalah pasti komika karena kan ini Comic 8 adalah sekelompok comica. Jadi comica dulu kan udah pasti mereka membawakan stand up, kita coba cari yang punya kualitas khusus dalam artian persona atau act out kan mau dibawa ke film," terang Indro

"Jadi kita liat karakter, kita coba cari yang ada karakternya," sambung Cak Lontong.

Kini ke 20 peserta akan mulai jalani masa karantina dan akan mendapatkan pelatihan dari beberapa komika ternama seperti Gilang Bhaskara, Awwe, dan Kemal Palevi.

"Ada 20 finalis, yang akan dieliminasi sampai bulan Desember mendatang, Sehingga pada akhirnya akan ketemu 8 comica yang paling layak untuk main film Comic 8," ungkap Frederica selaku produser Falcon Pictures.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas